Dikontrak Rp 855 M per Tahun, Pindah ke Man United

27 Juli 2021 : 13:48:05

Raphael Varane. SP/ AFP

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Bek asal Prancis, Raphael Varane sebentar lagi akan pindah ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2021 ini. Sang pemain dilaporkan akan segera menjalani tes medis pada pekan ini.

Saking maunya pindah ke Man United, Varane ogah perpanjang kontrak di Madrid. Padahal skuad asuhan Carlo Ancelotti itu sudah memberikan kontrak baru kepada Varane yang memang akan berakhir kontraknya pada musim panas mendatang.

Sementara itu, pakar transfer dunia, Fabrizio Romano sudah memberikan kata-kata khasnya, "here we go" untuk kesepakatan Raphael Varane.

"Raphael Varane ke Manchester United, here we go. Kesepakatan hampir selesai antara Man United dan Real Madrid, hanya detail akhir yang harus diselesaikan dan kemudian dokumen,” ungkap Fabrizio Romano, Selasa (27/7/2021).

Alhasil transfer ini pun akan berjalan mudah. Fabrizio Romano juga menyebutkan tinggal beberapa hari saja hingga Man United resmi memperkenalkan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Raphael Varane akan dikontrak selama 4 musim hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan setahun hingga 2026. Manchester United merogoh kocek senilai 50 juta euro, dengan pembayaran yang akan dilakukan setiap tahun atau senilai Rp 855 miliar rupiah.

Kedatangan Varane akan membuat kekuatan Man United bertamba kuat mengingat saat ini beberapa pemain berkelas telah menghuni beberapa tempat di starting line up. Selain itu, kedatangan Varane dimaksudkan untuk menambal lubang di lini pertahanan yang memang rapuh sejak Ole Gunnar Solskjaer menjabat pada 2018 silam.

Dalam kontrak Varane, juga terdapat klausul jika ia akan mendapat bonus bila menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions bersama Man United. Saat ini, Raphael Varane sendiri masih terlihat berlatih bersama Real Madrid. Dsy17





Berita Terkait