Disporabudpar Sampang Pantau Latihan Paskibraka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Agu 2022 18:52 WIB

Disporabudpar Sampang Pantau Latihan Paskibraka

SURABAYAPAGI.COM, Sampang – Persiapan personil pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 pada 17 Agustus 2022, Disporabupar Kabupaten Sampang, Madura,Jawa Timur terus pantau latihan secara rutin Paskibarka di halaman Pendopo Trunojoyo.

Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disporbudpar) Kabupaten Sampang, Moh. Nasir menyampaikan, para personil Paskibraka telah menjalankan latihan rutin sejak empat hari lalu dengan pendampingan secara intensif demi dapat melaksanakan tugas kenegaraan pada dirgahayu RI ke- 77.

Baca Juga: Ruang Kerja Sekretaris Disperindag 'Di-Anak Tirikan'

“Para personil Paskibraka, terlihat sangat antusias dan betul-betul berjiwa nasional untuk menjadi pelopor meningkatkan rasa cinta tanah air serta dapat mengambil peran khusus pada acara upacara HUT RI ke- 77 tahun 2022,” katanya, Selasa (9/8/2022).

Personil yang terpilih menjadi Paskibraka setelah melalui rangkaian tahapan seleksi, pihaknya menyebutkan, bahwa seluruh pasukan melibatkan 10 siswa dan siswi dari jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) se- Kabupaten Sampang.

Baca Juga: Angka Kecelakaan di Sampang Turun

Para pelatih personil Paskibraka Sampang, Nasir melibatkan anggota Polres, TNI, dan Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Jawa Timur wilayah Kabupaten Sampang. “Saat menjalankan latihan rutin Paskibraka, kami melibatkan Polri, TNI, Cabdin Jatim wilayah Sampang,” ujarnya.

Menurutnya, tugas utama bagi personil Paskibraka untuk mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan dan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Belum Beruntung

Nasir berharap dan berdoa, supaya para personil Paskibraka sukses menjalankan tugas kenegaraan pada momentum hari Hari Kemerdekaan dan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 dengan tema besar Peringatan 77 Tahun Republik Indonesia “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap seluruh siswa yang terlibat sebagai personil Paskibraka daerah Sampang. Sebab mereka menunjukkan potensi dirinya dalam mengambil peran khusu pada upacara detik-detik kemerdekaan RI. Tanpa terkecuali, terima kasih kepada para pelatih yang terus membimbing Paskibraka sampai sukses,” ungkapnya. gan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU