DPD KNPI Sampang Mengapresiasi Kinerja KPU Tekait Proses Rekrutmen PPK

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Des 2022 13:41 WIB

DPD KNPI Sampang Mengapresiasi Kinerja KPU Tekait Proses Rekrutmen PPK

i

Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPD KNPI Sampang H. Moh. Yusuf, S.Pd., MH.

SURABAYAPAGI.COM,Sampang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang, Madura, Jawa Timur telah melakukan tahapan Pemilu salah satunya rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). KPU pun mendapat apresiasi terkait kinerja proses rekrutmen PPK dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sampang.

Menurut Ketua DPD KNPI Sampang Nurul Huda, SH.i., MH, melalui Kepala Bidang Politik dan Kebijakan Publik H. Moh. Yusuf, S.Pd., MH, mengatakan, tahapan penyeleksian PPK sudah dilaksanakan Computer Assisted Test (CAT) sangat transparan dan dia sangat mengapresiasi.

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Diduga Mengesampingkan Asas Kepatutan dan Kepantasan

“ Kami sangat apresiasi kinerja KPU Sampang, dimana saat peserta PPK melaksanakan CAT, nilai langsung keluar, itu membuktikan transparan KPU Sampang dalam bekerja,"katanya.

Menurutnya, merupakan bukti konkrit bagi penyelenggara Demokrasi Rakyat, bisa dilihat dari awal, jika transparan mulai dari perekrutan PPK dan PPS maka Pemilu 2024 mendatang akan transparan pula.

Baca Juga: Plt Staf Ahli Dapat Sanjungan Jiwa dari H Slamet Junaidi

" Sehingga menjadi harapan semua Masyarakat bentuk keseriusan KPU Sampang dalam bekerja, bagi kami, awal sudah bagus, maka kami yakin sampai selesai tahapan Pemilu akan berjalan dengan bagus pula,"ungkapnya.

Untuk itu pihaknya meminta, agar penyelenggaraan Pemilu 2024, benar sesuai asas Demokrasi, dan dia yakin awal mula baik kinerja KPU Sampang akan menciptakan Pemilu yang damai dan sejuk.

Baca Juga: Diduga Nothing Jiwa Kepemimpinan Pj Bupati Sampang

" Supaya Pemilu di Kabupaten Sampang tercipta yang damai,"pintanya.gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU