Dusun Semampir Peringati Setahun Berdirinya Kampung Tangguh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Sep 2021 08:55 WIB

Dusun Semampir Peringati Setahun  Berdirinya Kampung Tangguh

i

Ratusan warga Dusun Semampir RW 06 Desa Sidorejo Kec. Krian Kab. Sidoarjo berkumpul di Punden mengadakan doa bersama.

SURABAYAPAGI, Sidoarjo- Ratusan warga Dusun Semampir RW 06 Desa Sidorejo Kec. Krian Kab. Sidoarjo berkumpul di Punden mengadakan doa bersama, Istiqosah untuk keberkahan bangsa Indonesia dengan tasyakuran untuk memperingati hari jadi ke-1 pembangunan kampung tangguh, dengan penerapan protokol ketat, dan pemasangan benar yang berisikan himbauan prokes menyelimuti acara tersebut.

Dan yang paling inovasi dari kegiatan itu adalah himbauan bagi warga yang boleh ikut pada kegiatan ini yaitu warga yang sudah pernah divaksin pada tahap pertama, bagi yang belum divaksin tidak diperbolehkan ikut dengan maksud agar warga yang belum divaksin sadar bahwa selain untuk kekebalan tubuh diri sendiri dan orang lain (herd immunity) juga mempermudah untuk bersoasialisasi dengan warga yang sudah divaksin.

Baca Juga: Bejat, Ayah Kandung di Sidoarjo Cabuli Anaknya Sendiri yang Masih Berusia 3,5 Tahun

Acara tersebut berlangsung jumat (24/9/2021). Kampung Tangguh Dusun semampir yg dibentuk dan selalu dikembangkan oleh warga serta pengurus RT/RW Dusun Semampir RW 06 sudah berjalan selama 1 tahun, maksud dibentuknya kampung tangguh tersebut untuk menjaga warga dusunnya supaya terhindar dari penyebaran Covid-19 secara berjenjang terus menerus dilakukan, mulai dari inovasi Punden dijadikan taman edukasi wisata dusun, pembuatan posko PPKM, pemeliharaan peternakan ayam dan ikan, pembuatan jamu herbal bahkan sampai dengan membuat lahan kering agar bisa dimanfaatkan untuk ditanami padi.

Baca Juga: Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Tabrak Truk Muatan Rambutan, 1 Guru dan Siswa Meninggal

Menurut sutrisno selaku ketua RW 06 Semampir menjelaskan bahwa tidak terasa kampung tangguh yang terus kami kembangkan sampai dengan saat ini sudah mencapai 1 tahun, kami mempunyai komitmen selama pandemi covid-19 ini belum berakhir kami akan terus optimalkan keberadaan kampung tangguh ini sebagai sarana pencegah penyebaran Covid-19, karena kami sangat merasakan manfaat dari hasil pembinaan kampung tangguh ini.

Selain kami juga membina kader-kader relawan Covid dari kalangan pemuda, kami juga membina karangtaruna melalui kegiatan olah raga pencaksilat PSHT Pusat Madiun, memberdayakan dan mengelolah usaha masyarakat secara mikro untuk kepentingan bersama. Sebagai ungkapan syukur kami kepada tuhan yang maha esa, maka kami memperingati hari pembangunan kampung tangguh, pembangunan punden taman edukasi serta 1 tahun hari berdirinya sub rayon pecaksilat PSHT Cab. Sidoarjo, dengan membagikan santunan kepada anak yatim, juru kunci punden serta berdoa untuk keberkahan negeri indonesia di tengah pandemi Covid-19 tuturnya.

Baca Juga: Laka Lantas Mobil Elf Tabrak Truk Depan Tanggul Lumpur Lapindo Porong, 7 Orang Luka-luka

Sementara itu ketua Cabang PSHT Pusat Madiun Sidoarjo mas mursito menyampaikan bahwa kampung tangguh yang sudah berjalan ini menjadikan motivasi dan inspirasi bagi desa lain, sehingga saya berharap kedepan kampung tangguh ini akan dikolaborasikan dengan PSHT untuk menjadi kampung pesilat, agar generasi mudanya juga mampu memiliki prestasi atlit di dunia pencaksilat yang mendunia.hik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU