Eksis Ikuti Olimpiade Tokyo Meski Sudah Veteran

22 Juli 2021 : 12:10:01

Hendra Setiawan, pebulu tangkis senior asal Indonesia. SP/ Olimpiade Tokyo

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Hendra Setiawan yang merupakan pebulu tangkis senior asal Indonesia menjadi sorotan lantaran masih tampil di Olimpiade meski tidak lagi muda. Hendra Setiawan akan berpasangan dengan Mohammad Ahsan di ganda putra jelang Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (22/7/2021).

Usia Hendra memang sudah tak terbilang muda untuk seorang pebulu tangkis profesional. Pada 25 Agustus mendatang, dia bahkan akan berulang tahun yang 37.

Namun, menurut analisis laman resmi BWF, Hendra diberkahi karier panjang nan fenomenal sebagai atlet. Saat ini, Hendra Setiawan memegang status sebagai juara dunia tertua. Bahkan, dia berpotensi menambah catatan tersebut jika meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Hendra sempat bermitra dan sukses bersama mendiang Markis Kido dengan meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Bersama Ahsan, dia juga berpeluang meraih medali emas yang kedua jika berkaca pada penampilannya belakangan ini.

Bersama Ahsan, Hendra juga berpeluang meraih medali emas yang kedua jika berkaca pada penampilannya belakangan ini. Meski sejatinya, mereka tak bisa mendulang hasil manis di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Jika Hendra benar-benar mendapatkan penghargaan tertinggi di Olimpiade Tokyo 2020, itu akan menjadi penghargaan yang mengharukan. Sebab, dia bisa mempersembahkan emas Olimpiade tersebut kepada rekan sejawatnya di bulu tangkis, yakni Almarhum Markis Kido.

Meski begitu, Ahsan/Hendra harus mewaspadai salah satu pasangan Korea Selatan yakni Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae yang juga berada di grup yang sama. Bahkan, Ahsan/Hendra memiliki rekor pertemuan yang kurang baik saat melawan Choi/Seo. Mereka hanya meraih satu kemenangan dari empat pertemuan.

Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di Olimpiade sendiri akan dimulai pada Sabtu 24 Juli 2021. Ahsan/Hendra akan memulai laga perdana melawan Jason/Nyl asal Kanada. Dsy11





Berita Terkait