Emma Raducanu Terima Gelar MBE dari Raja Charles III

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 02 Des 2022 15:58 WIB

Emma Raducanu Terima Gelar MBE dari Raja Charles III

i

Emma Raducanu.Foto: Reuters.

SURABAYAPAGI.COM, Windshor – Petenis asal Inggris, Emma Raducanu mendapat gelar kehormatan Member of British Empire (MBE) atau kehormatan bangsawan kerajaan Inggris dari Raja Charles III yang diterimanya di Kastil Windsor pada Selasa (29/11/2022) waktu setempat.

Dalam prosesi penerimaan penghargaan tersebut, Raducanu tampil cantik dengan balutan gaun ansambel Dior serba hitam. Gaun ini menggambarkan anak-anak muda di lingkungan kerajaan pada masa lalu.

Dilansir dari laman Hellomagazine, gelar tersebut didapatkan petenis 20 tahun itu lantaran kontribusi besarnya untuk tenis. Petenis peringkat 75 dunia itu mengejutkan dunia tenis ketika ia memenangkan gelar US Open pada penampilan pertamanya di Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2021.

Seperti diketahui ajang yang diikuti Raducanu itu berlangsung pada 30 Agustus - 12 September silam. Gelar US Open Emma Raducanu raih usai sukses menumbangkan petenis wakil Kanada, Annie Fernandez dengan skor akhir 6-4 dan 6-3 dalam laga final yang digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat.

Saat itu masih berusia 18 tahun, ia menjadi petenis pertama – baik dari nomor putri maupun putra – yang memenangkan gelar tersebut sebagai qualifier, tepatnya sepuluh pertandingan tanpa kehilangan satu set pun. Lebih hebatnya lagi, ia mengakhiri penantian 44 tahun petenis Inggris memenangkan Grand Slam.

Pencapaiannya itu juga menyamai catatan yang sebelumnya diraih oleh seniornya, Virginia Wade. Saat itu Virginia berhasil juara pada tahun 1977 silam. Sebelumnya, beberapa petenis dunia juga tercatat pernah menjuarai ajang tersebut seperti Roger Federer, Novak Djokovic hingga Rafael Nadal.

Setelahnya, ia bercerita bagaimana reaksi keluarga dan klub tenis lokalnya setelah mengetahui bahwa dirinya memenangkan gelar Grand Slam setelah baru tiga bulan debut di tur WTA. Ia menyatakan bahwa tidak banyak yang berubah di rumahnya atau klub tenis lokalnya setelah meraih kesuksesannya di New York.

“Memenangkan US Open bukan hal besar dalam keluarga saya. Itu seperti hal normal, seperti malam Sabtu atau malam Minggu. Setelah New York, saya berjuang untuk bisa masuk ke lapangan di klub local saya, sama sekali tidak ada perlakuan khusus,” ujar Raducanu.

Sebagai informasi, Emma Raducanu lahir di Toronto, Kanada, pada 13 November 2002. Emma Raducanu sudah mencintai dunia tenis sejak usia lima tahun. Ia mulai bermain di dunia tenis profesional ketika berusia 19 tahun.

Emma Raducanu diketahui memiliki darah keturunan China dan Rumania dari kedua orang tuanya.

Ayahnya bernama Ian dan ibunya bernama Renee. Meskipun lahir di Kanada, Emma Raducanu lebih memilih kewarganegaraan Inggris. Sebelumnya ia memang senang menghabiskan masa kecilnya di Kota London. wnd

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU