Enam Mahasiswa Petra Terima Beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Jul 2021 18:46 WIB

Enam Mahasiswa Petra Terima Beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2021

i

Ke enam mahasiswa UK Petra yang menerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2021. SP/Anggadia Muhammad

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Prestasi luar biasa kembali dicetak oleh Universitas Kristen Petra Surabaya. Kampus yang berlokasi di Jalan Siwalankerto ini berhasil mengantarkan mahasiswanya meraih beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2021 yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikjen Dikti) Kemendikbud Republik Indonesia. Beasiswa tersebut diberikan kepada pada enam mahasiswa UK Petra.

Monika Kristanti, S.E., M.A., selaku Kepala Kantor Kerja Sama dan Urusan Internasional (KUI) UK Petra menjelaskan bahwa keenam mahasiswanya harus bersaing dengan ribuan mahasiswa lainnya. 

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Kuliahkan 115 Guru Sukwan Sampai S1

“Puji syukur enam mahasiswa kami berhasil meraih beasiswa yang sangat bagus ini. Seleksinya cukup ketat, mereka harus bersaing dengan sekitar 2000 mahasiswa yang apply seluruh Indonesia.”, ujar Monika

Monika menambahkan, jika suasana kondusif maka para mahasiswa ini akan berangkat ke universitas yang dituju sekitar bulan Agustus atau September 2021.

“Pihak KUI UK Petra terus berkoordinasi dengan tim pokja IISMA Kemendikbud terus mengenai keberangkatan ini. Tim pokja terus berkoordinasi dengan kedutaan masing-masing negara dan juga universitas penerima.”, tambah Monika. 

Keenam mahasiswa UK Petra yang mendapatkan beasiswa IISMA 2021 adalah Abel Philip Tan dari program International Business Engineering (IBE) ke University of Leicester-Inggris, Alexander Christian dari program IBE ke Nanyang Technological University-Singapura, Aurelia Angelica, Ng dari program Broadcast and Journalist ke Korea University-Korea Selatan, Lilian Evangelista Kurniawan dari IBE ke University of Pisa-Italy, Libby Lisandra dari IBE ke University of Pennsylvania-USA dan Vanessa Tania Sutanto dari program IBE ke University of Pennsylvania-USA. 

Baca Juga: Laila Mufidah Ajak Semua Pihak Komitmen Bersama Maksimalkan dan Efektifkan Program Beasiswa Pemuda Tangguh

Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng., mengungkapkan apresiasinya kepada keenam mahasiswanya. Ia pun berpesan agar keenam mahasiswanya dapat belajar dengan baik. 

 “Selamat atas pencapaian yang diraih. Kesempatan merasakan pengalaman internasional menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga. Manfaatkanlah dengan semaksimal mungkin. UK Petra siap mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).”.

Salah satu mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut adalah Libby Lisandra. Ia pun mengungkapkan bahwa ketertarikannya untuk belajar budaya dari luar negeri. Selain Itu ia tidak lupa mengucapkan syukur karena perjuangannya selama ini terbayarkan. 

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah Minta Beasiswa Pemuda Tangguh Harus Benar-benar Termanfaatkan

 “Saya sangat tertarik belajar culture dan kebiasaan baru yang ada di Luar negeri. Program ini sangat luar biasa, universitas yang ditawarkan pun bagus-bagus. Bersyukur sekali bisa diterima di sebuah universitas top di dunia dan disebut sebagai salah satu ivy league (prestisius di AS dan hampir selalu berada di peringkat teratas dalam daftar universitas top AS).”, rinci Libby yang dihubungi melalui WAnya (12/07). ang

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU