Ferdian, Anak Pak De Karwo, Jadi Direktur Keuangan PT Pengadaian

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 16 Jan 2022 19:56 WIB

Ferdian, Anak Pak De Karwo, Jadi Direktur Keuangan PT Pengadaian

i

Ferdian Timur Satyagraha

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Ferdian Timur Satyagraha, anak mantan Gubernur Jatim Dr. Soekarwo, diangkat oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Sunarso, sebagai Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis, dan Manajemen Risiko PT Pegadaian.

 

Baca Juga: Jokowi di Manado, Pesan Chicken Nugget

Motivasi bagi milenial

Penunjukan Ferdian, diumumkan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS), Jumat, 14 Januari 2022.

Baca Juga: Menteri BUMN Tegaskan Mundurnya Ahok dari Komisaris Tak Hambat Kinerja Pertamina

Ferdian menggantikan Ninis Kesuma Adriani. Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menyampaikan terima kasih kepada Ninis atas pengabdian dan kerja kerasnya menjaga stabilitas keuangan perusahaan selama mengemban jabatan tersebut.

“Beliau berhasil menjaga stabilitas perusahaan, meski di tengah pandemi yang penuh dengan risiko,” ujar Kuswiyoto dalam keterangan tertulis, Minggu (16 Januari 2022).

Baca Juga: Timnas AMIN Sebut BUMN Diganti Koperasi, Erick Thohir: Sungguh Ironis, Picu Pengangguran Baru

Ferdian pernah berkarier di PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur sebagai analis risiko pada 2009-2010. Setahun setelahnya, ia didapuk sebagai pemimpin untuk IPO Bank Jatim hingga 2012.

Terakhir, dia menjabat sebagai Direktur Keuangan Bank Jatim pada 2017 hingga awal 2022. Kuswiyonto mengatakan sosok Ferdian yang muda bisa menjadi motivasi bagi milenial untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia. n er, dna

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU