FKP Soroti Rumdin Dokter Tak Ditempati

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Sep 2021 13:58 WIB

FKP Soroti Rumdin Dokter Tak Ditempati

i

Salah rumah dinas dokter dijadikan parkir sepeda oleh pekerja proyek saluran drainase. SP/GAN

SURABAYAPAGI.Com, Sampang - Rumah dinas (Rumdin) dokter di jalan Trunojoyo, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur mendapat sorotan dari Forum Kajian Publik (FKP) karena banyak dokter tidak menempati rumah dinasnya.

Menurut ketua Forum Kajian Publik (FKP), Heru Susanto seharusnya rumah dinas dokter pada dasarnya sebagai sarana penunjang kinerja. " Agar  pegawai negeri lebih dekat ke tempat bekerja. Sehingga nanti akan sangat berpengaruh pada pelayanan mengingat dokter adalah jabatan profesi," kata Heru.Senin (27/9).

Baca Juga: Ruang Kerja Sekretaris Disperindag 'Di-Anak Tirikan'

 WhatsApp_Image_2021-09-27_at_13.46.45WhatsApp_Image_2021-09-27_at_13.46.45

Ketua Forum Kajian Publik Heru Susanto

Baca Juga: Angka Kecelakaan di Sampang Turun

Heru Susanto menjelaskan pemerintah daerah menyediakan fasilitas sarana dan prasarana, termasuk rumah dinas untuk dokter yang tidak mempunyai tempat tinggal agar tetap di Sampang. 

"Tapi sangat disayangkan jika ada rumah dinas dokter banyak yang tidak ditempati dengan alasan tidak jelas. Ini yang perlu dipertanyakan jangan jangan ada maksud tertentu mengingat setiap rumah dinas pasti dianggarkan untuk biaya pemeliharaannya," ujarnya.

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Belum Beruntung

Ia berharap kepada pemerintah daerah melalui bidang aset daerah untuk melakukan pendataan dan evaluasi secara berkala." Supaya penghuni rumah dinas jelas penghuninya. Kalau hal ini dibiarkan khawatir nantinya ada penyalahgunaan rumah dinas itu sendiri," pintanya.gan

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU