Forum Mahasiswa Lamongan Buka Campus Expo, Sebagai Referensi Siswa Pilih Kampus Impian

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 31 Jan 2023 16:07 WIB

Forum Mahasiswa Lamongan Buka Campus Expo, Sebagai Referensi Siswa Pilih Kampus Impian

i

Bupati memukul gong menandai acara expo campus 2023 dibuka. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Forum Nasional Mahasiswa Lamongan ( Fornasmala) memberikan akses informasi dan referensi kepada para siswa yang akan melanjutkan ke bangku kuliah dengan menggelar expo campus 2023, dan Selasa (31/1/2023) di Gedung Korpri bupati Yuhronur Efendi membuka expo campus tersebut.

Ketua pelaksana campus expo Fornasmala 2023 Ikmal menyebutkan, kegiatan bertema prepare yourself, search your change, chose the next, step for coming dreams ini merupakan ikhtiar Fornasmala untuk hadir dan memberikan informasi kepada calon mahasiswa yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Baca Juga: Songsong Pilbup, PKB Lamongan Segera Membentuk Desk Pilkada

“Campus expo merupakan kegiatan rutin kami, dan ini adalah kegiatan yang ketiga kalinya. Ini merupakan ikhtiar kami untuk memberikan gambaran kepada para adik-adik, siswa SMA /MA di Lamongan agar bisa memilih jurusan sesuai passion dan kampus impiannya,” terangnya.

Sementara itu, bupati dalam kesempatan membuka kegiatan itu mengatakan, mengapresiasi atas partisipasi Fornasmala membantu memberikan informasi dan pengetahuan kepada calon mahasiswa dalam memilih kampus impiannya.

“Adanya campus expo ini nantinya akan disampaikan trik-trik jitu bagaimana dapat memasuki perguruan tinggi impian adik-adik. Kita tahu bahwa campus expo ini menjadi salah satu referensi yang bisa dimanfaatkan oleh para siswa menengah atas untuk memilih jurusan maupun perguruan tinggi sesuai minat dan bakatnya,” ucapnya.

Baca Juga: Horeee.. Siltap Pamong Desa di Lamongan Akhirnya Dicairkan Meski Hanya 1 Bulan

Ditambahkan, melalui berbagai program seperti program perintis (pendidikan gratis bagi keluarga kurang sejahtera) angka putus sekolah terus mengalami penurunan dan mendorong Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lamongan tahun 2022 sebesar 74,02 (kategori baik) naik 0,9 poin dari tahun 2021 yakni 73,12.

“Alhamdulillah IPM Lamongan tahun 2022 berada pada angkat 74,02. Itu artinya IPM Lamongan melampaui rata-rata baik provinsi dan nasional. Hal ini tentu didukung oleh Harapan Lama Sekolah (HLS) sebesar 14,01. Artinya  anak-anak Lamongan di tahun 2022 rata-rata menempuh pendidikan selama 14,01 tahun atau setara diploma II,” imbuhnya.

Untuk itu bupati mengajak para generasi muda Lamongan  terus berkarya meningkatkan kapasitas diri menjadi generasi tangguh dan berdaya saing.

Baca Juga: Gerindra Isyaratkan Usung Kader Sendiri di Pilbup Lamongan

“Mari terus berkarya dan saya tunggu inovasi-inovasi anak muda lainnya,” tambahnya.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 20 perguruan tinggi negeri dan swasta se Indonesia ini turut dihadiri Pula oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Jatim Hidayat Rahmat, Kadis Pendidikan Lamongan Munif Syarif beserta kepala OPD terkait. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU