Fraksi PDIP Upayakan PTM di Kota Kediri Segera Diberlakukan

05 April 2021 : 09:24:50

Komisi C DPRD Kota Kediri Dra. Sunarsiwi Kurnia Ganik Pramana

SURABAYAPAGI. COM, Kediri - Fraksi PDIP di Komisi C DPRD Kota Kediri Dra. Sunarsiwi Kurnia Ganik Pramana berharap pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Kediri segera diberlakukan. Namun demikian, kata dia, harus dilakukan dengan tetap menerapkan regulasi protokol kesehatan.

 

Harapan ini akan diupayakan dengan segera mengajak rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Pendidikan dan tim gugus tugas covid-19 Kota Kediri.

 

Ganik mengatakan dengan melihat kondisi saat ini penerapan protokol kesehatan di peserta didik harus lebih diperhatikan secara matang.

 

"Pekan depan akan kita ajak RDP dinas terkait. Disitu akan kita lihat seberapa besar kesiapannya tentang protokol kesehatan. Apakah nanti dilakukan pembatasan atau jarak," ujar perempuan dari Fraksi PDIP, Senin (5/4/2021).

 

Selain penerapan protokol kesehatan, politisi PDIP ini rencananya dalam rapat besok juga membahas vaksinasi bagi peserta didik di Kota Kediri.

 

"Kita juga berfikir kesehatan peserta didik. Misalnya jika mereka ini juga divaksin dahulu itu bagaimana, ini nanti yang akan kita tanyakan," imbuhnya.

 

Ganik mengaku tak mempermasalahkan rencana pembelajaran tatap muka diberlakukan. Sebab, menurut dia, sudah banyak orangtua yang meminta anaknya bisa kembali bersekolah tatap muka.

 

Sementara itu, saat ini vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik di Kota Kediri sudah dilakukan. Meski demikian, vaksinasi Covid-19 bukanlah satu-satunya senjata untuk menghindari diri dari infeksi Covid-19. Menurut Ganik kondisi pandemi ini yang terpenting adalah menerapkan protokol kesehatan seketat mungkin. (can)





Berita Terkait