Gandeng Pemkot, RTC Gelar Rally Fondo 2022 Jelajah Tempat Bersejarah Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Nov 2022 20:14 WIB

Gandeng Pemkot, RTC Gelar Rally Fondo 2022 Jelajah Tempat Bersejarah Surabaya

i

Para peserta Rally Fondo 2022 saat persiapan starting poin di Balai Kota Surabaya, Minggu (27/11/2022).

SurabayaPagi, Surabaya - Bersepeda saat ini bukan hanya sebagai salah satu pilihan olahraga namun sudah menjadi gaya hidup bagi banyak orang terutama warga Kota Surabaya. Hal ini menjadi salah satu alasan bagi banyak orang untuk membentuk komunitas sepeda, salah satunya adalah Ride To Cramps (RTC) yang terbentuk di masa pandemi.

RTC digawangi oleh founder Andre Julius Lamahayu yang sudah bersepeda sejak tahun 2020. Berawal bersama dengan lima teman lainnya saat ini RTC sudah memiliki member sebanyak lebih dari 100 orang.

Memperingati Hari Pahlawan di Kota Surabaya, RTC dan Kniel bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya mengadakan acara Rally Fondo 2022 yang diselenggarakan Hari Minggu, (27/11/2022).

Balai Kota Surabaya dipilih sebagai starting point dan seluruh peserta bersepeda mengelilingi tempat-tempat bersejarah di Kota Surabaya, seperti Kembang Jepun, Kya-Kya, Tugu Pahlawan, Rumah Hos Cokroaminoto, dan Jembatan Surabaya. Para pesepeda penuh semangat antusiasme tinggi mengelilingi Kota Surabaya.

Acara yang diikuti oleh lebih dari 400 peserta didukung oleh Bank BRI, Siloam Hospitals Surabaya, JETE, Doran Gadget, Terminal Bike, UBS Gold, Cincau Station, Modena, Bike Corp, Cyclecorp, Cheers, Blibli, Happy Egg, KineticX, Ibis Basuki Rahmat, Sport Gel,Salonpas, dan dengan official media partner Suara Surabaya.

“Event ini bukan untuk kita saling berlomba, tapi untuk kita bersenang-senang dengan bersepeda. Pesan saya tetap patuhi rambu lalu lintas dan saling jaga antar pesepeda," demikian pesan Andre Julius Lamahayu selaku ketua panitia dalam sambutannya.

Acara yang diselenggarakan di Taman Surya Kota Surabaya ini juga menjadi wadah bagi pengembangan UMKM.

“Kami menyambut baik acara ini, kami harapkan acara ini terus berlanjut di tahun-tahun kedepannya. Mari kita tunjukkan rasa bangga menjadi warga Kota Surabaya dengan bersepeda tertib lalu lintas," terang Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi melalui Afghani Wardhana, selaku Staff Ahli Wali Kota Surabaya.

Acara tidak hanya diikuti oleh warga Surabaya tetapi antusiasme peserta datang juga dari luar Kota Surabaya.

“Sangat senang sekali bisa ikut di acara ini apalagi sambil menambah pengetahuan tentang tempat-tempat bersejarah di Surabaya. Saya harapkan acara ini dapat diselenggarakan kembali di tahun mendatang," testimoni salah satu peserta dari Jawa Tengah yang mengikuti acara Ride To Cramps. Byb

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU