Gawat! The Reds Kena Badai Cedera (Lagi)

05 Agustus 2022 : 20:59:37

SURABAYAPAGI.COM, Liverpool - Liverpool dilanda badai cedera menjelang Premier League 2022/2023 dimulai. Tapi, bukan berarti The Reds bakal panik di sisa bursa transfer ini.

Liverpool sejauh ini cuma mendatangkan tiga pemain baru, yakni Darwin Nunez, Fabio Carvalho, dan Calvin Ramsay. Cuma Ramsay yang belum bermain karena dibebat cedera di pramusim lalu.

Ramsay bersama Caoimhin Kelleher tidak dibawa ke tur pramusim Asia oleh Liverpool. Sekembalinya ke Eropa, Liverpool juga harus kehilangan Diogo Jota, Alex-Oxlade Chamberlain, Alisson Becker, Naby Keita, dan Curtis Jones yang cedera bergantian.

Terakhir, giliran Ibrahima Konate yang harus menepi karena mengalami masalah pada lututnya pekan lalu. Hingga sehari jelang kickoff kontra Fulham di pekan pertama Liga Inggris, Sabtu (6/8/2022) malam ini, cuma Keita dan Alisson yang fit.

Sementara sisanya masih dalam tahap pemulihan. Konate bahkan diprediksi bisa absen lama cukup lama, yang mana akan mempengaruhi strategi transfer Liverpool bulan ini.

Nathaniel Phillips yang tadinya bakal dijual, kemungkinan dipertahankan. Sementara untuk kemungkinan merekrut pemain baru, Jürgen Klopp selaku manajer Liverpool belum bisa memastikannya. "Saya bisa bilang bahwa cedera Konate mungkin akan mempengaruhi strategi transfer kami," ujar Klopp di Liverpool Echo.

"Transfer tidak akan menuntaskan masalah kami begitu saja. Untuk saat ini tidak masuk akal untuk kami melakukan itu. Tapi, bursa transfer masih dibuka dan kita lihat saja nanti."

"Memang benar banyak pemain kami yang cedera. Ada banyak situasi yang tidak menguntungkan kami. Diogo itu cedera lama, sementara Caoimhin baru saja cedera." ids



Berita Terkait