Gedung 9 Lantai Smamsatu Gresik Dibuka Tahun Ajaran Baru 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 04 Mei 2021 10:29 WIB

Gedung 9 Lantai Smamsatu Gresik Dibuka Tahun Ajaran Baru 2021

i

Ketua PW Muhammadiyah Jatim KH Saad Ibrahim bersama Kepala Smamsatu Gresik Ainul Muttaqin. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Gedung baru SMAM 1 Gresik yang berada di Jalan Wahidin Sudirohusodo 162 Randuagung, Kecamatan Kebomas siap ditempati pada tahun ajaran baru 2021. Sebelumnya, sekolah yang dikenal Smamsatu ini berada di Kompleks Perguruan Muhammadiyah di Jalan KH Kholil, Kecamatan Gresik.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim KH Saad Ibrahim mengatakan, kemegahan gedung Smamsatu yang berdiri sembilan lantai ini menjadi bukti kegigihan Muhammadiyah dalam membangun pendidikan berkualitas.

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

"Dalam tempo singkat, ini (gedung, red) adalah memberi jalan rencana kita kemauan kita," katanya usai menjadi pembicara di kegiatan pengajian Ramadan SMAM 1 Gresik, Senin (3/5/2021) sore.

Kiai Saad menyatakan, ke depan dirinya berharap agar gedung yang baru ini dimanfaatkan secara optimal sebagai upaya membangun bangsa dalam dunia pendidikan berkemajuan.

"Kami berharap dimanfaatkan optimal untuk bagian membangun bangsa moga-moga alumni yang dihasilkan jadi pioner tak hanya lokal, nasional namun jadi generasi global," terangnya.

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

Sementara itu, Kepala SMAM 1 Gresik Ainul Muttaqin menambahkan target ke depan para siswa dan guru mulai menjalani aktivitas belajar mengajar di gedung baru paling lambat pada Juli 2021.

"Targetnya, Insyallah di tahun ajaran baru Juli 2021 disini, pasca lebaran kita loading barang-barang kita kesini. Mungkin Agustus bisa 100 persen," ujarnya.

Dia menceritakan, pembangunan gedung baru itu dimulai dengan pengeboran pondasi perdana pembangunan baru tahun 2019. Kini, gedung tersebut mulai terlihat, sejumlah fasilitas modern juga dihadirkan.

Baca Juga: DPRD Setuju Dana Cadangan Bantu Korban Bencana Gempa Bawean

Ainul menyatakan di gedung baru ini, siswa bisa menikmati arena ruang kreativitas seperti sport indoor dan kafe kreatif yang membuat siswa semakin nyaman ketika berkegiatan di sekolah.

"Yang jelas, diatas itu ada sport indoor kemudian juga ada kegiatan kreativitas siswa seperti model kafe kreatif ada semacam tempat kreativitas mereka. Ada podcast, ruang berkreasi sehingga bisa kembangkan potensi mereka," tutup Kepala SMAM 1 Gresik. did

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU