Gelar RUPSLB, Bank Jatim Lakukan Perubahan Susunan Pengurus

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Des 2022 09:47 WIB

Gelar RUPSLB, Bank Jatim Lakukan Perubahan Susunan Pengurus

SurabayaPagi, Surabaya - Bank Jatim melakukan perubahan jajaran direksi melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Tahun 2022. Acara yang diselenggarakan di Ruang Bromo lantai 5 bankjatim Kantor Pusat ini, melakukan pembahasan terkait Perubahan Susunan Pengurus Perseroan, pengangkatan Direktur baru yaitu Eko Susetyono sebagai Direktur Manajemen Risiko dan Zulhelfi Abidin sebagai Direktur IT & Digital, serta pemberhentian dengan hormat Erdianto Sigit Cahyono sebagai Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang hadir pada RUPS LB tersebut, mengajak jajaran manajemen bankjatim untuk melakukan perluasan dan memenangkan pasar dengan memahami perubahan pola preferensi customer melalui transformasi IT sebab saat ini fasilitas digital banking teknologi serta gaya hidup online yang jadi trend masyarakat. Dimana M-Banking telah menjadi sebuah kebutuhan.

“Ini bagian yang sangat penting di era pesatnya perkembangan teknologi saat ini. Jika harus mengadopsi Tim IT yang expert, maka itu adalah sebuah kebutuhan, jika harus mencangkok maka lakukanlah, jika perlu melakukan short course maka kerjakanlah,” Kata Khofifah saat memberikan sambutan.

Menurur Khofifah kemudahan dalam mengakses fasilitas perbankan memiliki pengaruh besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Ia mendukung bankjatim sebagai BUMD Pemprov Jatim bisa lebih kompetitif dalam memenangkan pasar melalui produk-produk keuangan yang dimiliki.

“Sebab semua produk keuangan harus kompetitif karena ini adalah kunci memenangkan pasar”, katanya lagi.

Khofifiah menyebut langkah yang bisa diambil bankjatim dalam memperluas pasar antara lain dengan mengenali potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khususnya yang berpotensi untuk pasar eksport mengingat jumlah KUMKM di Jawa Timur saat ini mencapai 9,78 juta dengan kontribusi pada PDRB sebesar 57,81 persen. Sinergi dengan Perguruan Tinggi, Rumah Sakit (RSUD maupun RS Swasta).

Komisaris Utama Bank Jatim Suprajarto memaparkan kinerja Oktober 2022 yang mengalami peningkatan secara year on year, “Total Aset sebesar Rp 107 Triliun atau naik 3,71 persen (yoy), sedangkan Kredit yang diberikan sebesar Rp. 46,12 Triliun atau naik sebesar 8,39 persen (yoy), sementara itu Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 89,78 Triliun atau naik 0,90 persen (yoy), dan Laba bersih mencapai Rp 1,35 Triliun atau meningkat 3,99 persen (yoy), papar Suprajarto. Sedangkan untuk Rasio Keuangan bankjatim per Oktober 2022, CAR tercatat 22,67 persen, ROA 2,04 persen, ROE 15,77 persen, BOPO 73,78 persen, LDR 51,38 persen, NPL 3,70 persen, jelas Suprajarto.

Sementara Pada kesempatan yang sama, Busrul Iman (Direktur Utama bankjatim) menyampaikan bahwa potensi bisnis bankjatim sangat besar.

“kami tidak boleh berpuas diri. Salah satu tujuan bankjatim adalah menggerakan perekonomian di wilayah Jawa Timur. Berbagai terobosan telah kami lakukan agar mampu berkontribusi lebih baik terhadap perekonomian Jawa Timur, salah satunya adalah transformasi di berbagai bidang,” tutupnya.

Bank Jatim Lakukan Perubahan 3 Direktur Melalui RUPS Luar Biasa Dihadiri Gubernur Jatim Kanal Surabaya Berita Surabaya. By

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU