Gelar Seminar Parenting, Bupati Ikfina Minta PKS Ikut Andil Dalam Mencetak Generasi yang Tangguh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 14 Agu 2022 17:41 WIB

Gelar Seminar Parenting, Bupati Ikfina Minta PKS Ikut Andil Dalam Mencetak Generasi yang Tangguh

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Guna meningkatkan kualitas orang tua dalam mengasuh anak, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mojokerto, menggelar seminar Parenting yang bertajuk 'Peran Orang Tua Dalam Menyelaraskan Aqil dan Baliqh Anak'. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri secara langsung agenda seminar yang dilaksanakan di, Hotel Ayola, Sunrise Mall, Minggu, (14/8) pagi. 

Baca Juga: Usai Sholat Ied, Bupati Ikfina Serahkan Hibah Renovasi Masjid Rahmat Jatirejo

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Ikfina menjelaskan, sebelum Ia menjabat sebagai Bupati Mojokerto, dan masih menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, bahwa kegiatan terkait parenting, ini salah satu kegiatan program nasional.

"Sesungguhnya disitu materi-materinya, bagaimana menjadi orang tua untuk anak-anak sesuai dengan usianya, ini betul-betul kita ambil dan pelajari untuk orang tua," ujarnya. 

Lebih lanjut, Ikfina juga menjelaskan, latar belakang adanya anak-anak berbuat nakal itu, disebabkan oleh tidak ada kehadiran orang tua khususnya seorang ayah.

"Saya menyadari besarnya peran ayah. Ibu membentuk anak mempunyai perasaan yang peka, sedangkan ayah mengajarkan anak berpikir logis, bertanggung jawab dan berani mengambil keputusan," jelasnya. 

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

Masih Ikfina, Ia juga mengatakan, Dalam melaksanakan suatu program tentu Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri karena adanya keterbatasan, maka dari itu, Ikfina juga meminta kepada PKS yang peduli dengan kemaslahatan umat ikut serta dalam membangun generasi yang akan datang.

"Saya mengajak, kita semuanya memanfaatkan dengan sebaik-baiknya  bagaimana PKS ikut memikirkan, saya yakin gerakan ini bertujuan untuk mencetak generasi bangsa yang tangguh," ujarnya. 

Ikfina juga berharap, agar PKS terus menindaklanjuti kegiatan ini, karena masih banyak orang tua yang belum paham tentang suatu parenting atau bagaimana menjadi orang tua yang sesuai dengan usia anak.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

"Gerakan untuk menyadarkan orang tua dan menjadi orang tua sesungguhnya, dimanapun kita menjadi orang tua tidak hanya bagi anak kita, namun untuk semua anak yang ada disekitar.

Ikfina juga menilai, dalam pelaksanaan program parenting belum ada partai lain selain PKS yang menggerakkan program parenting dan pendidikan anak untuk mencetak generasi yang cemerlang.

"Saya minta tolong kepada DPD PKS dan semua jajarannya, untuk terus menindak lanjuti dan meneruskan program ini untuk dikembangkan lagi," pungkasnya. dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU