Gempar, Tas Hitam Mencurigakan Ditemukan di Gedung DPRD Kediri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 12 Apr 2021 11:58 WIB

Gempar, Tas Hitam Mencurigakan Ditemukan di Gedung DPRD Kediri

i

Penemuan tas hitam mencurigakan digeletakkan di belakang pintu gerbang masuk DPRD bagian selatan Jalan Mayor Bismo, Senin (12/4/2021).

SURABAYAPAGI, Kediri - Penghuni gedung DPRD Kota Kediri dan warga sekitar digemparkan atas penemuan sebuah tas mencurigakan berwarna hitam. Tas hitam tersebut digeletakkan di belakang pintu gerbang masuk DPRD bagian selatan Jalan Mayor Bismo, Senin (12/4/2021).

Mengantisipasi terhadap kejadian yang tidak diinginkan, Anggota Brimob Polda Jatim diturunkan melakukan pengamanan dan sterilisasi area sekitar gedung dewan.   

Baca Juga: Gegera Hindari Kijang Innova yang Ngantuk, Bus Harapan Jaya Terperosok ke Sawah, 12 Orang Luka

Tas jenis traveling warna hitam ini pertama kali ditemukan oleh Ashrofi, petugas jaga Gedung DPRD Kota Kediri, Senin pagi sekitar pukul 05.30.  Awalnya dia menyangka tas tersebut milik orang yang sedang istirahat. Namun lama kelamaan dia curiga karena tas tidak ada yang mengambil dan posisinya di dekat pintu gerbang sebelah Selatan.

Saat didekati, dia melihat ada sesuatu yang janggal yakni terlihat lilitan kabel dan baterai yang ada di dalam tas. Karena curiga, karena terlihat ada kabel dan baterai, dia melaporkannya ke komandan jaga Satpol PP Kota Kediri. 

WhatsApp_Image_2021-04-12_at_11.39.25WhatsApp_Image_2021-04-12_at_11.39.25

Komandan Regu Penjaga DPRD Kota Kediri Anton Arianto saat dikonfirmasi menjelaskan, penemuan tas warna hitam yang tergeletak di halaman kantor pertama kali diketahui pukul 05.30 WIB. Bungkusan mencurigakan karena isinya ada gulungan kabel dan baterai serta ada kertas berisi tulisan. Namun apa isi tulisan yang ada di dalam tas tidak diketahui .

Baca Juga: Cemburu, Pelajar di Kediri Diracun, Disetubuhi dan Dirampok

Karena mencurigakan, kemudian penemuan tas hitam dilaporkan kepada aparat kepolisian sekitar pukul 06.30 WIB. Laporan tersebut diteruskan ke Polres Kota Kediri.

WhatsApp_Image_2021-04-12_at_11.39.24WhatsApp_Image_2021-04-12_at_11.39.24

Sementara itu, Wakapolres Kediri Kota Kompol Teguh Santosa menjelaskan, setelah menerima laporan dari penjaga gedung DPRD Kediri Kota, pihaknya menurunkan sejumlah anggota dari Satreskrim, Intel, Sabahara dan Brimob Polda. 

Baca Juga: Keluarga Korban Tolak Restorative Justice

“Üntuk sementara gedung kami sterilkan untuk pengamanan. Kami masih menunggu tim Jibom Gegana Polda Jatim untuk untuk mengamankan tas tersebut,”kata Kompol Teguh Santosa yang memimpin pengamanan lokasi. 

Untuk saat ini wilayah gedung DPRD Kota Kediri ditutup untuk umum. Pintu gerbang kantor dewan juga ditutup, menghindari warga atau anggota dewan masuk ke lokasi. Hingga kini, belum diketahui apa isi di dalam tas tersebut.kj/cr2/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU