Gol Semata Wayang Dembele Bawa Blaugrana ke Semifinal Copa del Rey

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 27 Jan 2023 14:39 WIB

Gol Semata Wayang Dembele Bawa Blaugrana ke Semifinal Copa del Rey

i

Winger Barcelona, Ousmane Dembele. Foto: Twitter (@LALIGATV).

SURABAYAPAGI.COM, Barcelona - Gol semata wayang Ousmane Dembele berhasil membawa Barcelona menaklukkan Real Sociedad 1-0 sekaligus membawa ke semifinal Copa del Rey 2022/2023 di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (26/1/2023).

Bertindak sebagai tuan rumah dengan bermain di Stadion Camp Nou, Rabu (25/1/2023), Barcelona mendominasi jalannya pertandingan. Dari sisi penguasaan bola, Blaugrana mampu menguasai si kulit bulat hingga 74 persen.

Selain itu, Barcelona juga mampu melepaskan 19 tembakan dengan enam di antaranya mengarah tepat ke gawang Real Sociedad. Meski mampu menciptakan 19 tembakan, hanya satu yang berbuah gol bagi anak-anak asuh Xavi Hernandez.

Adapun Sociedad mengkreasikan 5 kesempatan dengan 1 mengarah ke gawang.

Dembele menjadi pahlawan setelah tendangannya tidak dapat dibendung kiper Sociedad Alex Remiro yang mengarah ke gawang tim tamu di babak kedua pada menit ke-52.

Kemenangan Barcelona itu sendiri diwarnai dengan kartu merah untuk Real Sociedad. Mereka bermain dengan 10 pemain, menyusul tekel keras yang dilakukan Brais Mendez pada menit ke-40.

Ousmane Dembele mendapat tepuk tangan dari puluhan ribu penggemar di Camp Nou selepas pertandingan. Pujian juga diberikan pelatih Barcelona Xavi Hernandez kepada eks Borussia Dortmund itu.

Xavi mengaku senang dengan gol yang dibuat Dembele. Ia menyebut jika raihannya tersebut menjadi jawaban atas kepercayaan yang diberikan kepada sang pemain.

“Satu-satunya hal yang dapat kami berikan kepada Ousmane adalah keyakinan. Saya memiliki keyakinan yang besar kepadanya. Saya selalu berpikir dia dapat menciptakan banyak hal untuk kami,” kata Xavi dikutip Fichajes.

Ia juga menilai Dembele mengalami perubahan pesat meski sempat dihujat dan dicaci maki penggemar Barcelona sebelum meneken perpanjangan kontrak. Dembele diakuinya telah bangkit saat ini dan memainkan sepakbola terbaik.

“Bukan hanya hari ini (untuk penampilan bagus Dembele). Dia adalah pemain yang telah berkembang pesat sejak kami berada di sini. Telah menjadi sangat dewasa. Kami juga memberinya banyak kesempatan. Saya melihat banyak kualitas dalam dirinya," kata Xavi. ujarnya.

Xavi pun senang saat melihat raut muka bek lawan saat harus menghadapi Dembele. Hanya saja, dia juga menyebut ada beberapa hal yang harus dibenahi, agar Dembele makin tajam.

 “Dembele adalah pemain dengan potensi luar biasa. Ia pemain mematikan dengan kecepatan yang ia miliki. Ia seperti belati, Saya melihat wajah para bek dan mereka menderita. Satu-satunya hal yang harus berubah adalah pengambilan keputusan di saat terakhir. Saya sangat senang untuknya, karena dia meraih gol penentu kemenangan. Saya pikir ia juga menikmatinya dan mengatasi situasi dengan baik,” tutupnya. brc

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU