Gregoria Mariska Amankan Tiket Semifinal Malaysia Masters 2023

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Mei 2023 15:23 WIB

Gregoria Mariska Amankan Tiket Semifinal Malaysia Masters 2023

i

Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga pada Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5/2023). Foto: Twitter/@INABadminton.

SURABAYAPAGI.COM, Kuala Lumpur - Indonesia menambah satu wakil lagi di semifinal ajang Malaysia Masters 2023. Pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung memastikan tiket ke babak semifinal usai menyingkirkan wakil China, Wang Zhi Yi dengan skor 21-11, 21-14.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5/2023) pagi WIB, Gregoria mampu merebut gim pertama. Unggulan ketujuh itu menang mudah 21-11.

Baca Juga: Viral Kasus Orang Ngamuk di Tempat Umum, Gregoria Mariska Ikut Takut

"Dari pertandingan hari ini, yang membuat saya percaya diri adalah saat di gim pertama, lawan tak bisa berkembang permainannya. Dan saya tidak ingin menyia-nyiakan hal itu," kata Gregoria usai laga.

Sementara pada gim kedua, jalannya pertandingan lebih ketat. Saat interval, Gregoria unggul 11-8 atas Wang. Skor sempat sama pada kedudukan 12-12. Hingga pertandingan selesai, Gregoria tak terbendung lagi. Ia menyudahi perlawanan tunggal putri China itu dalam 38 menit dengan skor 21-14.

"Sementara di gim kedua memang lawan sudah lebih membaik permainannya, tapi saya punya motivasi untuk menang juga. Saya tidak berpikir harus menang atau bagaimana, saya mengadu permainan saja karena dia juga punya kualitas pukulan yang sangat baik,” ujarnya.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Gregoria dari Wang Zhi Yi pada pertemuan sebelumnya. Sehingga rekor pertemuan kedua pebulu tangkis ini sekarang menjadi imbang 2-2.

Baca Juga: Gregoria Bawa Gelar untuk Indonesia di Spain Masters 2023

"Setelah kalah di dua pertemuan sebelumnya, sebenarnya hari ini saya tidak menyiapkan strategi khusus. Saya hanya berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri dan juga punya keinginan lebih untuk meladeni reli-reli," jelasnya.

Kekasih musikus Mikha Angelo itu belum puas dengan hasil yang diraih di Malaysia Masters 2023. Pasalnya, lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023 merupakan pencapaian sama yang diukir Gregoria pada tahun lalu. Saat itu, ia dikalahkan An Se Young asal Korea Selatan dengan skor 18-21, 21-13, 8-21.

dan ingin melewati pencapaian tahun lalu ketika kalah di semifinal dari An Se Young (Korsel).

Baca Juga: Niat Kejutkan Akane Yamaguchi, Chiharu Shida Nyamar Jadi Jurnalis

"Saya tidak mau puas di sini, saya mau melebihi hasil tahun lalu pastinya. Saya bersyukur sekarang saya sudah sudah bisa lumayan percaya sama diri sendiri, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dulu saya merasa tidak cukup dengan kemampuan atau kualitas yang saya punya yang membuat saya tidak lepas dan tidak berkembang," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke semifinal turnamen Super 500 itu. Selanjutnya, ia akan berhadapan dengan pemenang laga antara unggulan keenam asal India, Pusarla V.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di final Spain Masters 2023 yang saat itu dimenangkan Jorji—sapaan akrab Gregoria—dengan skor telak 21-8, 21-8. Sindhu lolos ke semifinal dengan mengalahkan Zhang Yi Man (China) 21-16, 13-21, 22-20. klm

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU