Gubernur Khofifah, Main Salju Bareng Kapolda Nico di Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Agu 2022 20:53 WIB

Gubernur Khofifah, Main Salju Bareng Kapolda Nico di Surabaya

i

Gubernur Khofifah bersama Chairul Tanjung, Prof. Mohammad Nuh, serta Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta asyik bermain ski salju di Trans Icon Mall Surabaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Gubernur Khofifah Indar Parawansa menjajal wahana Snow World yang terdapat di Trans Icon Mall Surabaya.

Bahkan Khofifah menyempatkan diri untuk menaiki kereta gantung dan menikmati salju buatan yang ada di wahana rekreasi ini.

Baca Juga: Dispendik Surabaya Pastikan Pramuka Tetap Berjalan

“Di Trans Snow World, masyarakat dapat menikmati sensasi dinginnya salju tanpa perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan pengalaman bermain di salju. Dan menurut saya ini adalah tempat rekreasi yang memberikan pengalaman tidak terlupakan bagi kita semua,” ujar Khofifah, Jumat (5/8/2022).

Mantan Mensos tersebut nampak menikmati wahana salju buatan tersebut, karena Khofifah menerangkan pernah mencoba bermain ski.

“Saya relatif punya basic karena saya suka sepatu roda, saya juga dulu ikut maen hocky jadi saya relatif ingin melemaskan kembali kaki saya, supaya saya bisa ikut ski di sini,” terang Khofifah sambil tertawa yang didampingi Chairul Tanjung.

Kehadiran Trans Icon Mall di Kota Surabaya yang dilengkapi dengan wahana hiburan menarik tersebut diyakini akan menjadi magnet pariwisata baru dan pendongkrak ekonomi Jatim.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Siapkan Langkah Antisipasi Fenomena Urbanisasi

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Gubernur Khofifah saat hadir dalam peresmian Trans Icon Mall di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Ditegaskan Gubernur Khofifah, kehadiran Trans Icon Mall di Surabaya ini diharapkan akan memberikan resonansi positif terutama dalam mendongkrak ekonomi daerah.

Hal ini dikarenakan keberadaan Trans Icon Mall mampu menyerap tenaga kerja dari sekitar mall maupun warga Jatim secara umum. Selain itu para pelaku UMKM juga dapat memasarkan produknya di Transmart.

“Hari ini untuk mencari tempat wisata dan rekreasi yang menjadi satu kesatuan dengan shopping mall makin lengkap di Surabaya. Jadi kehadiran Trans Icon Mall diharapkan resonansinya tidak hanya terasa di sekitar Jawa Timur ataupun nasional tapi juga negara-negara ASEAN seperti Singapore dan Malaysia, apalagi sudah banyak direct flight ke Surabaya,” kata Gubernur Khofifah.

Baca Juga: Cegah Inflasi di Surabaya , BLT Rencana Dicairkan untuk Keluarga Miskin

Khofifah mengatakan, keberadaan Trans Icon Mall ini juga dapat menjadi salah satu icon wisata dari Kota Surabaya, ataupun Jawa Timur. Sehingga ketika menjadi salah satu daya tarik wisata, maka akan memberikan multiplier effect di sektor lainnya baik hotel maupun restoran. “Mudah-mudahan kehadiran Trans Icon Mall bisa menyemai kehidupan karena banyak tenaga kerja yang bekerja di sini. Bahwa di sini ada kehidupan, kebahagiaan dan pertumbuhan ekonomi yang mensejahterakan,” katanya.

Usai peresmian, Gubernur Khofifah didampingi Founder dan CEO CT Corp Chairul Tanjung berkeliling meninjau gerai-gerai yang ada di Trans Icon.

Founder dan CEO CT Corp Chairul Tanjung, Penanggung Jawab Kawasan The Trans Icon Mall Prof Muhammad Nuh, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta juga tampak hadir dalam peresmian ini. res/cr2/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU