Gudang Tua Penyimpanan Padi Roboh dan Timpa 5 Rumah Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 03 Mar 2021 11:03 WIB

Gudang Tua Penyimpanan Padi Roboh dan Timpa 5 Rumah Warga

i

Kondisi gudang penyimpanan padi warga yang roboh dan timpa rumah warga. SP/ BPBD Nganjuk

SURABAYAPAGI.com, Nganjuk - Gudang tua bekas penyimpanan padi roboh hingga menimpa rumah warga. Robohnya Gudang tua tersebut diakibatkan karena hujan deras di wilayah Nganjuk dan menimpa rumah warga, satu orang meninggal dan satu lainnya luka tertimpa tembok gudang di Kelurahan Guyangan Kecamatan Bagor.

"Betul, jadi gudang tua bekas penyimpanan padi roboh menimpa rumah warga. Korban satu orang meninggal dunia dan satu lainnya terluka," ujar Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Permata, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga: Banjir di Kelurahan Meri Terparah Sejak 5 Tahun Terakhir, Bantuan Mulai Datang, Banjir Mulai Surut

Gudang tua bekas penyimpanan beras dan padi itu setinggi 8 meter dengan panjang sekitar 30 meter. Jarak antara tembok gudang dan rumah warga hanya dipisahkan oleh aliran sungai kecil sekitar 4 meter.

"Awal kejadian didahului hujan deras dan angin kencang hingga menyebabkan bangunan yang memang sudah tua dan tidak difungsikan lagi tersebut roboh," tambahnya.

Harvi mengatakan, korban meninggal Sukarni (60) ber-KTP warga Desa Pandantoyo, Kecamatan Ngancar, Kediri. Sedangkan korban luka bernama Anik Listiyani (49).

Baca Juga: Hujan Deras, 1 Desa di Jombang Tergenang Banjir Satu Meter

"Korban meninggal dunia ini pemilik rumah dan warung. Posisi (Rumah dan warung) posisinya gandeng dengan gudang yang roboh. Sedangkan yang luka ini penjaga warung," paparnya.

Dia menjelaskan korban luka dibawa ke RS Bhayangkara Nganjuk menjalani perawatan. "Satu korban luka dalam perawatan di RS Bhayangkara Nganjuk," ungkapnya.

Harvi menambahkan, gudang roboh timpa rumah bekas penyimpanan beras dan padi itu diketahui milik CV Jaya Makmur. Dampak gudang tua roboh menyebabkan lima rumah warga rusak.

Baca Juga: Intensitas Hujan Tinggi, Luapan Sungai Sadar Terjang Warga Perumahan Meri Kota Mojokerto

"Pemiliknya CV Jaya Makmur dan kita juga tetap lakukan lidik atas insiden ini," imbuhnya. Dsy9

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU