Heboh Mayat Dalam Koper di Jurang Pacet, Pelaku Berhasil Diringkus Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Jun 2023 14:12 WIB

Heboh Mayat Dalam Koper di Jurang Pacet, Pelaku Berhasil Diringkus Polisi

i

Mayat dalam koper berhasil ditemukan dan dievakuasi petugas di jurang Pacet kawasan Tahura Raden Soerjo. SP/ MJK

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Warga Mojokerto dihebohkan temuan mayat di dalam koper yang dibuang ke jurang Pacet kawasan Tahura Raden Soerjo. Jasad tersebut diduga berjenis kelamin perempuan asal Kota Surabaya. Sekitar pukul 15.00 WIB, evakuasi berhasil dilakukan petugas.

Petugas Keamanan Tahura R Soerjo, Ali Sadikin menjelaskan, mayat ditemukan sekitar 15 meter dari jalur Pacet-Cangar. Saat ditemukan mayat sudah dalam keadaan membusuk. Koper tempat tersimpan jasad korban pun diikat dengan lakban dengan perekat yang cukup tebal.

Baca Juga: Tahanan Polsek Dukuh Pakis Kabur saat Libur Lebaran

Posisi mayat sekitar 15 meter dari jalur Pacet-Cangar. Jurang tersebut di sebelah kiri jalur Pacet-Cangar. Kondisinya terbungkus karung dan koper.

"Kondisinya sudah membusuk karena mengeluarkan bau yang sangat menyengat. Mayat di dalam koper, kemudian dibungkus karung," terang Ali.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKBP Mirzal Maulana mengatakan, kini polisi telah mengamankan pelaku pembunuhan tersebut yang berinisial R.

"Saat ini pelaku sudah diamankan, iya (mengakui membunuh). Dari hasil penyelidikan pelaku berinisial R. Ditangkap di daerah Pacet, Mojokerto," jelasnya, Kamis (08/06/2023).

Kronologi Kejadian, Korban Merupakan Mahasiswi di PTS Surabaya

Temuan mayat ini berawal dari laporan orang hilang di Surabaya. Korban adalah mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Surabaya berinisial AN. Korban sebelumnya dilaporkan hilang bersama mobil Xpander abu-abu miliknya.

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

Laporan orang hilang tersebut diketahui pada tanggal 3 Mei. Keluarga kemudian melaporkan ke polisi pada tanggal 5 Mei 2023. Korban diketahui berinisial AN. Korban diduga bernama Angelina Nathania warga Kota Surabaya.

"Iya, ayahnya yang melaporkan kehilangan anaknya itu. Terakhir di salah satu apartemen di Gunung Anyar. Terakhir dari hasil penyelidikan di temukan di daerah situ. Habis hilang tanpa jejak," terang Mirzal.

"Di situlah penyidik Resmob melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan korban orang hilang ini. saat ini kita memastikan dulu, benar nggak adalah mayat korban (orang hilang) ini," imbuh Mirzal.

Diketahui, pelaku R menghabisi nyawa korban dengan cara sadis. Dengan tangan kosong, pelaku mencekik leher korban hingga tewas.

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Bersama di Mapolrestabes Surabaya

"Murni dibunuh dengan cara dicekik, lalu dimasukkan dalam koper," kata Mirzal.

Saat ini, pelaku berinisial R. Pelaku ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya di kawasan Mojokerto.

"Dari hasil penyelidikan pelaku berinisial R. Ditangkap di daerah Pacet, Mojokerto," terang Mirzal. dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU