Heboh! Wabup Rohil Digrebek Ngamar di Hotel Bareng Kabid Dispenda

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Mei 2023 14:39 WIB

Heboh! Wabup Rohil Digrebek Ngamar di Hotel Bareng Kabid Dispenda

i

Wakil Bupati Rokan Hilir (Wabup Rohil) H Sulaiman. SP/ RIAU

SURABAYAPAGI.com, Riau - Wakil Bupati Rokan Hilir (Wabup Rohil) H Sulaiman baru-baru ini tengah menjadi sorotan lantaran terciduk digerebek oleh Ditreskrimum Polda Riau di Hotel Premiere Pekanbaru pada Kamis (25/05/2023) malam.

Pada penggerebekan itu Wabup Rohil Sulaiman sedang bersama dengan seorang wanita dalam kamar hotel mewah tersebut.

Penggerebekan ini dilakukan saat polisi menjalankan operasi rutin. Sulaiman yang berada di dalam hotel bersama wanita yang bukan istrinya itu pun ikut terciduk dan dibawa ke Polda Riau untuk pemeriksaan intensif.

"Sudah kita amankan. Yang jelas keduanya bukan pasangan suami istri, nanti detail disampaikan oleh Kabid Humas, ya," ujar Dirkrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan, Jumat (26/05/2023).

Terungkap, Sosok Perempuan yang Ngamar Bersama Wagub Rohil

Terungkap wanita yang diamankan polisi bersama Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), H. Sulaiman, di dalam kamar hotel di Pekanbaru ialah DRS, Kabid Pengendalian dan Penerimaan di Dispenda Rohil.

"Iya, Wabup Rohil diamankan dengan DRS, yang bekerja di Dispenda Rohil," kata Dirkrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan, Jumat (26/05/2023).

Diketahui keduanya ditangkap saat berada dalam kamar hotel di Pekanbaru, Kamis (25/05/2023) malam, sekitar pukul 23.00 WIB. "Kita lagi tugas, terus kita menemukan mereka berdua di dalam kamar," ujarnya.

Saat ini, polisi masih melakukan proses penyelidikan, terkait ditangkapnya Wabup Rohil bersama DRS. "Sekarang masih proses penyelidikan. DRS ini sudah punya suami, ini masih dalam dilik aduan," ungkapnya.

Untuk pasal yang disangkakan terhadap keduanya belum bisa. "Itu baru bisa jika ada laporan dari suami DRS dan laporan dari istri Wabup Rohil," pungkasnya. 

Harta Kekayaan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), H. Sulaiman

 

Berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya, aset Sulaiman terbagi menjadi beberapa jenis. Sulaiman tercatat memiliki sejumlah tanah dan bangunan di Rokan Hilir senilai total Rp 2.170.000.000. Tanah ini terletak di delapan lokasi berbeda, namun masih di Kota Rokan Hilir.

Sulaiman juga memiliki dua sepeda motor dengan nilai total Rp 17 juta. Kedua motor itu adalah motor merek Honda keluaran 2015 seharga Rp 9 juta, dan merek Honda keluaran 2010 seharga Rp 8 juta. Dalam LHKPN-nya, Sulaiman tak tercatat memiliki unit mobil.

Selain itu, Sulaiman juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 60 juta, dan uang senilai Rp 220.776.849. Ia juga tercatat memiliki utang Rp 286.977.470. dsy/kmp/sr

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU