HGN 2021 Ditengah Pandemi, Herlina Himbau Para Guru Tetap Optimis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Nov 2021 17:14 WIB

HGN 2021 Ditengah Pandemi, Herlina Himbau Para Guru Tetap Optimis

i

 Anggota Komisi D DPRD Surabaya, Herlina Harsono Njoto. SP/ALQ

SURABAYAPAGI, Surabaya - Bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 yang jatuh pada 25 November yang masih suasana pandemi  Anggota Komisi D DPRD Surabaya, Herlina Harsono Njoto meminta kepada semua pihak harus tetap bersabar termasuk soal proses pembelajaran tatap muka yang harus dilaksanakan secara cermat dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

Dimana pandemi ini sangat mempengaruhi proses belajar mengajar siswa yang hampir dua tahun berselang tidak bisa digelar secara maksimal.  

Baca Juga: Atasi Banjir dari Saluran Air di Seluruh Kampung

Menurutnya,  Pada peringatan HGN 2021 kali ini, pihaknya selaku Anggota DPRD Surabaya menghimbau kepada para pendidik (guru,red) untuk tetap optimis dalam mendidik anak-anak bangsa dalam situasi apapun. 

''Tetap semangat, meski situasinya sangat rumit, namun ada beragam cara untuk tetap mengabdi dan memberikan pelajaran para peserta didik,'' katanya, Kamis (25/11). 

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thony Ajak Warga Budayakan Tidak Buang Sampah di Saluran Air

Menurutnya, dalam situasi apapun peran guru tidak dapat tergantikan. Baik dalam pembelajaran luring, maupun pembelajaran daring. ''Kondisi pandemi benar-benar memberikan tugas ekstra bagi guru-guru untuk mencerdaskan anak bangsa, di sinilah makna guru yang sebenarnya sebagai pahlawan,'' tegasnya. 

Semoga, lanjut dia, pembelajaran tatap muka antara guru dan murid dapat segera digelar di Surabaya, agar anak-anak dapat mengenal pahlawannya. 

Baca Juga: Halal Bihalal Hari Pertama Masuk Kerja, DPRD Surabaya Optimalkan Kinerja

''Saya meyakini bahwa dari satu orang guru, akan lahir banyak orang hebat. Jayalah guru Indonesia,'' ujar Politisi Partai Demokrat tersebut. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU