Hilangkan Image Negatif, Kapolres Blitar Kota Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 16 Jun 2021 17:37 WIB

Hilangkan Image Negatif, Kapolres Blitar Kota Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba

i

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setyawan saat melaunching kampung Tangguh Bersih Narkoba. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Peredaran/penyalahgunaan Narkoba dirasa sudah betul betul merambah  di seluruh komponen masyarakat, hal tersebut terbukti banyaknya pelaku, pengguna dan pengedar barang haram itu yang telah diberangus Polisi.

Untuk itu Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setyawan S.IK M.SI melakukan Launching Kampung Tangguh bersih narkoba di Kampung Sakinah Kel Sukorejo Kota Blitar pada Rabu (16/6) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

Dalam launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba, AKBP Yudhi menegaskan, dipilihnya Kampung Sakinah ini sebelumnya pihaknya melakukan koordinasi dengan berbagai Instansi terkait termasuk Kesabangpol Pemkota Blitar dan Kodim 0808 Blitar dan BNN Kab Blitar.

"Dengan kita pusatkan di Kampung Sakinah ini, kita membuat terobosan untuk menekan peredaran narkoba, selain itu untuk menghilangkan image, keberadaan Kampung Sakinah ini, yang dulu dikenal dengan kampung preman, hal ini merupakan tanggung jawab pemerintah, karena selama ini kampung yang dulunya dikenal Kampung Sèng, dengan sebutan yang negatif dari tindak pidana," tegasnya.

Untuk di ketahui, bahwa Kampung Sèng di Kel Sukorejo Kota Blitar mendapat sebutan kampung preman, seiring dengan kondisi, maka Kampung Sèng dirubah menjadi Kampung Sakinah, untuk menghilangkan image negatif.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

Launching dihadiri dari Kejaksaan, Lapas Klas IIB Blitar, Ka BNN Kab Blitar AKBP Bagus Heri Cahyono, perwakilan Imigrasi dan Kepala Bakesbanglinmas Kota Blitar Hakim Sisworo hadir pula 30 relawan dari Kampung Sakinah, serta Muspika Kec Sukorejo dan seluruh Kepala Kelurahan se Kec Sukorejo.

Lebih jauh Kapolres Blitar Kota menyampaikan, launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini akan berlanjut di setiap kecamatan di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

"Sehingga kita berharap kedepannya, khususnya wilayah Blitar Raya terbebas dari Narkoba, selain itu kita lakukan edukasi edukasi dengan melibatkan berbagai pihak termasuk tokoh tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, seperti ini kita libatkan Relawan Kampung Sakinah, untuk itu kami berpesan kepada masyarakat, jauhi narkoba selain merusak dirinya sendiri, juga merusak generasi, apalagi bila terkait  dengan tindakan hukum, selain pribadinya, juga keluarga merasakan akibat Narkoba, karena bisa merusak dari segala sudut kehidupan," tandas AKBP Yudhi, sambil mengungkapkan, Indonesia sehat tanpa Narkoba .

Baca Juga: Perang Sarung di Blitar Digagalkan, Belasan Remaja Diamankan

Dengan diiringi hujan lebat, acara launching diakhiri pemberian bantuan berupa sembako, masker, stiker Kampung Tangguh  Bebas Narkoba  kepada Relawan serta Toga dan Tomas yang di dampingi Kasat Narkoba Iptu Nur Susanto SH. Les

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU