Hujan deras, Ruas Jalan di Malang Terendam Banjir

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Des 2021 17:41 WIB

Hujan deras, Ruas Jalan di Malang Terendam Banjir

i

Beberapa pengendara motor yang nekat melewati banjir menuntut motornya karena mogok.

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Hujan deras yang mengguyur kota Malang pada Rabu (1/12) siang membuat beberapa ruas jalan terendam banjir. Salah satunya di jalan Peltu Sujono di Sukun Kota Malang.

Air setinggi hampir 30 centimeter menggenangi seluruh ruas jalan. Hal tersebut mengakibatkan banyak pengendara tak berani untuk melintas.

Baca Juga: Pemkot Batu Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jateng

Banyak pengendara motor harus turun, karena genangan banjir merendam hampir separuh bodi motor. Ada beberapa motor macet karena mesin tergenang banjir. Menurut warga setempat, banjir seringkali terjadi ketika hujan deras. Air hujan dari Jalan Sartono SH mengalir ke Jalan Peltu Sujono karena posisi jalan lebih rendah.

"Setiap hujan deras selalu banjir di sini (Jalan Peltu Sujono)," ujar Misyati (68), warga Kampung Baru ditemui di lokasi, Rabu (1/12/2021).

Misyati sudah hampir tujuh tahun lamanya tinggal di Kampung Baru, sebuah pemukiman berdiri di Jalan Peltu Sujono. Beruntung keberadaan pemukiman warga lebih tinggi dari jalan raya. Sehingga banjir tak sampai menggenangi rumah warga setempat.

Meski sempat menghambat akses jalan. Banjir yang terjadi tak berjalan lama. Sekitar dua jam berikutnya, banjir yang mengenangi ruas jalan beransur surut.

"Tidak lama, kalau hujannya reda langsung surut," kata Misyati.

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Demak

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU