Ikuti Jejak Kakak Kandungnya, Pengusaha Sampai Mencalonkan Anggota DPRD Sumenep

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Mei 2023 16:40 WIB

Ikuti Jejak Kakak Kandungnya, Pengusaha Sampai Mencalonkan Anggota DPRD Sumenep

i

Hairul Anwar, ST,MT. Direktur, PT. Madura Energi Kab. Sumenep. SP/Ainur Rahman

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Setelah sejumlah Partai mendaftarkan partainya ke KPUD Sumenep, untuk mengikuti bursa pemilihan legislatif duduk di kursi DPRD kab. Sumenep.

Ditetapkannya para kandidat Calon legislatif, dalam kontes pemilihan 2024 mendatang, menambah geliat sejumlah partai untuk mengikuti bursa pemilihan rakyat tersebut.

Baca Juga: Pelapor Tanah Kas Desa di Sumenep, Janji Ungkap Kasus Lebih Besar dengan Pelaku Sama

Reporter Surabaya Pagi menemui, Hairul Anwar, ST.MT. Seorang pengusaha muda bertalenta di Kab. Sumenep,  memiliki jiwa enerjik dan pioner baik dalam usaha maupun kinerja lainnya.

Hairul Anwar, ST, MT. mencalonkan Anggota DPRD berangkat dari Partai PAN dapil IV  menggantikan kakak kandungnya yang sebelumnya terpilih menjadi anggota  DPRD Kab sumenep.

Untuk diketahui, sebelumnya, kakak kandungnya Khairul, Agus Rahman Budiharto, terpilih menjadi Anggota DPRD Kab. Sumenep dari fraksi PAN Dapil IV, namun  belum purnatugas meninggal dunia.

Kepada Surabaya Pagi, Khairul sapaan akrabnya, mengaku tidak terlalu ambisi menjadi seorang legislatif, dibandingkan dengan mengelola perusahaannya di Madura Energi Kab. Sumenep.

"Saya sebenarnya tidak terlalu optimis mencalonkan anggota DPRD, hanya ingin melanjutkan karir adik saya didunia politik, selain itu juga bisa dengan leluasa membantu banyak orang dengan gagasan dan pemikiran setelah berada di Gedung DPRD"

Baca Juga: Pemkab Sumenep Gelar Festival Led Lebaran Hari Ketupat 2024 di Pantai Lombang Sumenep

Selain itu juga, ia menyampaikan, berat dan tanggungjawabnya mengemban amanah dan kepercayaan masyarakat terhadap dirinya, makanya peran dan fungsi Anggota DPRD itu harus difungsikan sesuai dengan prosedur yang ada.

"Mengemban amanah itu berat, apalagi menjadi Anggota Legislatif, yang memiliki peranan penting dalam melakukan tugas fungsi anggaran, legislasi, dan pengawasan, jadi tiga fungsi itu yang harus dikerjakan"

Selain itu kata dia, peranan penting dalam anggaran dan pengawasan terbentuk dalam banggar dan Timgar, makanya, Jika nanti saya terpilih menjadi Anggota DPRD Kab. Sumenep, yang perlu dilakukan adalah mempengaruhi teman yang lain untuk menyeleraskan pikiran sehat dan berpola pikir untuk kepentingan masyarakat banyak. Ungkapnya,

"Saya suka banyak teman, karena ketika banyak teman saya bisa saling bercerita dan bersenda gurau dalam hal apapun, baik bercerita tentang politik, sosial budaya dan Agama"

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

Tidak hanya itu, Kata dia, Dalam hal kegiatan apapun, ia senang bersosialisasi dengan banyak orang, artinya tidak membatasi ruang gerak di satu golongan.

"Saya pernah diminta menjadi salah satu pengurus organisasi di Kab. Sumenep, tapi saya memilih tidak, karena saya ingin berbaur dengan masyarakat banyak tanpa dibatasi oleh ruang gerak"

Seperti saat ini saya menjadi pengusaha, terasa sangat nikmat sekali, jadi kita belanja tidak menimbulkan fitnah karena memang bekerja mengelola usaha sendiri, berbeda kalau jadi Wakil rakyat, maka asumsi yang berkembang sudah berbeda.  Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, mungkin inilah Taqdirku. Pungkasnya. AR

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU