Home / Peristiwa : Wabup Rohil Berduaan dengan Staf di Hotel

Istri Wabup: Suami Saya tak Macam-macam

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 28 Mei 2023 21:40 WIB

Istri Wabup: Suami Saya tak Macam-macam

i

Wakil Bupati Rohil, Sulaiman bersama istrinya Eka Rahmi.

SURABAYAPAGI.COM, Pekanbaru - Ini peristiwa bak drama, dimana ada istri yang mati-matian bela suami. Ini terkait Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Sulaiman, yang kepergok sekamar dengan Dona, staf wanitanya. Dona, menjabat Kabid Pengendalian dan penerimaan Dispenda Rohil. Dona sendiri sudah bersuami. Sulaiman dan Dona, sempat diperiksa Polda Riau, tiga jam.

"Pokoknya saya percaya sama abang, saya percaya 1.000 persen. Itu suruhan saya, itu bantulah Dona. Abang ke kamar Dona Itu suruhan saya," ungkap  Sari Eka Rahmi, istri sah Sulaiman, saat ditemui di Pekanbaru, Minggu (28/5/2023).

Baca Juga: Suami dan Selingkuhan Jadi Tersangka Usai Digerebek Istri Sah

berinisial DRS.

DRS, diduga adalah Dona Ratna Sari yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Penerimaan, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). Dona Ratna Sari kini menjadi sorotan setelah viral kabar Wakil Bupati Rohil, Sulaiman terciduk bereng wanita lain yang bukan istrinya.

Asep juga membenarkan wanita yang dimaksud menjabat sebagai Kabid di Dispenda. "Iya betul," kata Asep. Wanita ini Kabid Dispenda bernama Dona Ratna Sari.

Dona Ratna Sari memiliki akun Instagram, yakni @donaratnasariii. Dalam beberapa foto yang diunggah di akun tersebut, Dona tampak mengenakan jilbab. Wanita kelahiran Rokan Hilir ini berpendidikan: Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Diploma IV dan kini menjabat Kabid Bapenda Rokan Hilir.

 

Digerebek Pukul 23.00 Wib

Penggerebakan Sulaiman dan Dona, dilakukan oleh Ditreskrimum Polda Riau pada pada Kamis, 25 Mei 2023 pukul 23.00 malam, dalam operasi prostitusi di beberapa hotel kota Pekan Baru.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Riau, Kombes Asep Darmawan, membenarkan penggerebekan. “Iya benar, yang bersangkutan sedang bersama wanita di dalam kamar hotel,” kata Kombes Asep, Jumat, (26/5/2023).

 

Sulaiman Tidak bisa Mengelak

Asep mengatakan, penggerebekan itu dilakukan saat Tim Krimum sedang melakukan patroli kenakalan remaja dan prostitusi sebagai penyakit masyarakat. “Iya kebetulan saja ketemu yang bersangkutan. Kami sedang patroli itu prostitusi online,” jelasnya.

Saat diamankan, Sulaiman nampak tidak bisa mengelak. Dia bersama pasangan wanita itu tak berbuat banyak. Keduanya kemudian di bawa ke Mapolda Riau untuk menjalani pemeriksaan insentif.

Baca Juga: Guru Olahraga di Subang yang Selingkuh dengan Siswi Kelas 12, Ternyata Sering Diberi Uang Bulanan

Asep Darmawan mengatakan, sosok wanita yang digerebek bersama dengan Wabup Rohil H Sulaiman berinisial DR atau Dona yang menjabat sebagai Kabid Pengendalian dan penerimaan di Dispenda Rohil. "Iya wanita itu bukan istrinya. Menjabat Kabid Pengendalian dan penerimaan dia di Dispenda Rohil, berinisial DR," kata Kombes Asep.

Asep mengatakan, wanita tersebut sudah bersuami. "Sekarang masih proses penyelidikan. DRS ini sudah punya suami, ini masih dalam delik aduan," ungkapnya.

 

Suaminya Antar Obat

Sari Eka Rahmi, istri Sulaiman buka suara soal suaminya, Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman, kepergok sekamar dengan wanita. Eka Rahmi yakin suaminya ke hotel untuk mengantar obat. "Saya telepon malam itu. Abang bilang tenanglah, terkejut kan," ucap Rahmi saat ditemui di Pekanbaru,  Minggu (28/5/2023).

Rahmi kemudian bertanya apakah perlu dia ke Polda Riau. Rahmi mengaku pasti emosi jika suaminya pergi tanpa izin. Sebab, sang suami pergi menemui Dona adalah izin dari dia sebagai istrinya. "Apa perlu saya ke situ, abang bilang 'tak apalah'. Ya kalau saya tidak tahu, ngamuklah saya kan. Tapi ini sudah sering komunikasi," kata Rahmi lagi.

Eka Rahmi memastikan suaminya ke hotel menemui Dona untuk mengantar obat. Sebab, saat itu kondisi Dona sakit.

Baca Juga: Ngakunya Istri Siri Ternyata Akta Nikah Sirinya Palsu

"Pokoknya saya percaya sama abang, saya percaya 1.000 persen. Itu suruhan saya, itu bantulah Dona itu, Bang (antarkan obat), ya kita sering minta bantu sama dia," katanya.

 

Tak Bawa ke Ranah Hukum

Menurut Direktur Reskrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan, Rahmi mengaku telah dibicarakan dengan keluarga besar. Rahmi  memastikan tidak akan membawa masalah tersebut ke ranah hukum. "Sering ke rumah. Ke mana pergi biasa sama dia, pakai baju dinas pun datang dia itu," cerita Rahmi.

Rahmi ngaku kenal dengan Dona Ratna Sari. Bahkan keduanya punya hubungan dekat dengan Dona yang kini menjabat sebagai Kabid di Dinas Pendapatan.

"Hubungan baiklah sama dia (Dona). Kami ini kerabat, saya tahu kalau ini ada kekerabatan sama suami," katanya.

Rahmi mengaku saat kejadian ia sedang menginap di Hotel Pangeran karena baru tiba dari Rokan Hilir. Sementara Dona menginap di Hotel Premier. n ri/pak/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU