Jelang Porprov Jatim 2023, PBSI Kabupaten Kediri Targetkan Emas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 10 Feb 2023 16:33 WIB

Jelang Porprov Jatim 2023, PBSI Kabupaten Kediri Targetkan Emas

i

Ketua PBSI Kabupaten Kediri Pendiwan.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kediri saat ini tengah melakukan berbagai upaya guna menyiapkan pemain untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)VIII Jawa Timur (Jatim) 2023 mendatang.

"Untuk Kabupaten Kediri persiapan cabang olahraga bulutangkis dalam menghadapi Porprov 2023 yang direncanakan bulan Juni dan Juli di daerah Mojokerto ini kita sudah menyiapkan beberapa atlet," kata Ketua PBSI Kabupaten Kediri Pendiwan, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: Pemkab Kediri Komitmen Tingkatkan Integritas Tata Kelola Keuangan Daerah

Pendiwan mengatakan bahwa para pemain tersebut telah dilatih dan dipusatkan di DKI Jakarta. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan kondisi dan mental pemain agar dapat meraih prestasi dan membawa nama harum Kabupaten Kediri.

"Kita tidak akan mengirimkan banyak-banyak atlet, namun yang aktif tetapi sudah teruji bahkan kita persiapkan ini sudah hampir satu tahun lebih itu berada Ibukota DKI Jakarta," ujarnya.

Baca Juga: 3 Tahun Mas Dhito Melejitkan IPM di Kabupaten Kediri

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa atlet yang dipersiapkan ini berasal dari atlet yang pernah menjuarai beberapa turnamen tingkat-tingkat Provinsi seperti DKI. Maka dari itu, dalam ajang Porprov Jatim 2023 nanti, ia menargetkan perolehan medali emas.

"Doakan saja, target kami harus emas," tuturnya.

Baca Juga: Mas Dhito Wujudkan Kabupaten Sehat

Sebelumnya, PBSI Kabupaten Kediri juga telah melakukan seleksi pada pemain lewat beberapa ajang kejuaraan regional, seperti Piala Bupati pada akhir tahun 2022 kemarin dan (Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab).

Selain mencari bibit unggul, ajang tersebut juga dijadikan sarana oleh PBSI Kabupaten Kediri untuk melihat bagaimana minat olahraga bulu tangkis ini sendiri di Kabupaten Kediri. Pasalnya, Pendiwan menyebut, dari beberapa kejuaraan di luar, Kabupaten Kediri masih belum mendominasi piala pada cabang olahraga ini. kdr

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU