Kabupaten Sampang Pertahankan Opini WTP 5 Kali Berturut-turut

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Mei 2023 17:22 WIB

Kabupaten Sampang Pertahankan Opini WTP 5 Kali Berturut-turut

SURABAYAPAGI.COM, Sampang – Pemerintah Kabupaten Sampang di bawah kepemimpinan H.Slamet Junaidi kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Penghargaan WTP itu merupakan kali ke- 5 berturut-turut.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Kabupaten Sampang tahun anggaran 2022 diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Jawa Timur Karyadi, CFrA, CSFA kepada Bupati Sampang H. Slamet Junaidi di Kantor BPK Jatim, Sidoarjo, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga: Plt Staf Ahli Dapat Sanjungan Jiwa dari H Slamet Junaidi

Menariknya, pada momen tersebut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang didampingi Ketua DPRD Sampang Fadhol saat menerima LHP dari BPK Perwakilan Jatim memakai busana adat. Hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sampang.

Raihan Opini WTP tersebut berhasil diraih Pemkab Sampang selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2019,2020,2021,2022 dan di tahun 2023 sedangkan di tahun 2018 Pemkab Sampang meraih opini WDP, hal itu menunjukkan bahwa LKPD Pemkab Sampang pada Tahun Anggaran 2022 telah disajikan secara jujur, transparan, akuntabel, dan sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku di Indonesia.

H Slamet Junaidi menyampaikan rasa syukur atas capaian opini WTP tahun anggaran 2022 yang diraih Pemkab Sampang. Pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pemkab Sampang atas kerja keras selama ini hingga terwujud pengelolaan anggaran dan kinerja yang akuntabel dan transparan.

Baca Juga: Diduga Nothing Jiwa Kepemimpinan Pj Bupati Sampang

“Saya berharap semoga capaian WTP tersebut dapat lebih memotivasi untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sampang serta mempertahankan kinerja yang akuntabel dan transparan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Perwakilan BPK RI Jawa Timur Karyadi, CFrA, CSFA mengatakan bahwa hasil pemeriksaan terhadap laporan keuangan bertujuan untuk memberikan opini atas kewajaran penyajian laporan keuangan.

Baca Juga: Dampak Kinerja H Slamet Junaidi, Alumni Al-Azhar Mesir Mendukung Dua Periode

Selain itu Karyadi mengapresiasi upaya Pemkab Sampang dan kabupaten lainnya dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah hingga meraih opini WTP setelah dilakukan sejumlah tahapan pemeriksaan LKPD oleh tim BPK.

“Kami berharap agar hasil pemeriksaan yang kami sampaikan dapat memberikan dorongan dan motivasi untuk terus selalu memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD secara akuntabel dan transparan,” pintanya. gan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU