Kades Perempuan di Pasuruan, Digerebek Suaminya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Mar 2021 21:10 WIB

Kades Perempuan di Pasuruan, Digerebek Suaminya

i

Warga dan anggota kepolisian mendatangi lokasi penggerebekan kades dengan PIL

 

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan – Seorang kades perempuan bernama Rini Kusmiati alias RK (38) digerebek suaminya bersama Salam alias SM (35) selingkuhannya. Rini, yang masih telanjang (maaf-red) kabur lewat pintu belakang sebuah rumah dekat kediamannya di Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan pria yang bersamanya, Salam (35) lari hanya memakai celana jins. Warga berhasil menangkap Salam dan dihajar bersama suami Rini. 

Baca Juga: Selebgram Suvia Gassanie Bongkar Borok Suami: Sering Selingkuh dan Berzina dengan Banyak Wanita

Menurut Eko Martono (EM), suami Rini, perselingkuhan istrinya dengan perangkat desa sudah berjalan lama, meski demikian tidak behasil digerebek warga. "Karena curiga, setiap hari saya ikuti kemana istri saya pergi. Dan benar saja dia bertemu selingkuhannya. Maka saya panggil warga untuk menggerebeknya," sebut Eko.

Petugas Polsek Nguling mengamankan Salam dan barang bukti lain berupa sprei kamar tidur dan dua sepeda motor milik Kades serta selingkuhannya untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

"Jadi memang suami dari Ibu Kepala Desa Wotgalih ini sengaja membuntuti sejak dari rumah hingga ke TKP terpergoknya," jelas Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, Bu Kades Wotgalih ini keluar dari rumah seorang diri mengendarai motor Honda Scoopy. Suami Bu Kades, Eko Martono curiga, lantas membuntuti dari belakang dengan motornya.

Setelah beberapa menit membuntuti, Rini menghentikan laju motornya ketika sampai di rumah milik Salam, warga Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Kemudian, Rini langsung masuk ke rumah tersebut dan mengunci pintunya dari dalam.

Baca Juga: Guru Olahraga di Subang yang Selingkuh dengan Siswi Kelas 12, Ternyata Sering Diberi Uang Bulanan

"EM yang curiga istrinya berselingkuh di dalam rumah tersebut, lantas memanggil warga dan menggerebeknya," papar Endy.

10 menit dari masuknya RK ke dalam rumah milik AR itu, EM dibantu warga langsung mendobrak salah satu pintu rumah hingga terbuka. Setelah pintu terbuka, dugaan EM terhadap istrinya memang benar. RK diketahui telanjang dalam sebuah kamar bersama SM (35).

SM yang tak menyangka bakal digerebek warga gelagapan. Dia pun lari keluar terbirit-birit sambil membetulkan celana dan berusaha kabur dari kepungan massa. Namun, SM ditangkap dan nyaris menjadi bulan-bulanan massa. 

Sedangkan RK, lolos melalui pintu belakang rumah. "Saat terpergok itu, SM langsung lari ke depan rumah. Akan tetapi dapat diamankan oleh warga. Sedangkan Bu Kades RK melarikan diri melalui pintu belakang rumah," bebernya.

Baca Juga: Ngakunya Istri Siri Ternyata Akta Nikah Sirinya Palsu

Dari perkara ini, polisi juga mengamankan sprei dan selimut tempat RK dan SM memadu asmara, termasuk dua motor milik keduanya.

"Saat ini, SM dan RK sudah diamankan ke Mapolres Pasuruan Kota untuk kondusifitas Desa Wotgalih," tandasnya.

Sementara itu, Eko Martono, suami bu kades mengatakan, dugaan perselingkuhan istrinya dengan perangkat desa sudah berjalan lama. Namun, tidak behasil digerebek warga. “Sudah yang ketiga kalinya (selingkuh). Baru kali ini digerebek massa,” katanya. pas/cr3/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU