Kakek Pemulung di Blitar jadi Korban Jambret, Aksinya Terekam CCTV

16 Juni 2021 : 17:39:38

Tangkapan layar rekaman kamera CCTV yang menunjukkan pelaku dan korban sebelum aksi penjambretan terjadi. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Aksi penjambretan di Blitar termasuk keterlaluan. Bagaimana tidak, jika biasanya korban jambret adalah anak-anak atau wanita yang membawa barang berharga seperti dompet HP dan sebagianya, namun aksi di blitar ini justru sebaliknya.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu menjambret seorang kakek-kakek yang kesehariannya diketahui sebagai pemulung. Aksi pelaku menjambret korban di jalan Desa Tlogo kec Kanigoro  kabupaten Blitar itu terekam kamera CCTV.

Disana tergambar aksi kejahatan terhadap korban ketika melintas di jalan desa, dengan rinci terekam, pelaku melihat korbanya saat berjalan sambil tertatih tatih, pelaku tiba-tiba saja menghentikan kendaraannya, dan langsung menghampiri seorang pemulung tua (korban) yang berusia 60 tahunan itu , pria yang menutup wajahnya dengan tutup kepala dengan jaketnya, langsung merogoh kantong kakek pemulung tersebut, dan pelaku berhasil menguras seluruh isi tas korban dan langsung kabur.

Hasil rekaman CCTV yang terjadi pada Senin (14/6) siang itu kemudian oleh warga sekitar dilaporkan ke Polsek Kanigoro.

Menurut AKP Suprapto melalui Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi, pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat atas kejadian itu, pihaknya segera akan menyelidiki kejadian tersebut, bersama Satreskrim dan Polsek Kanigoro.

"Untuk korban diketahui bernama Paiman berusia 60 tahun warga Desa Tlogo Kecamatan Kanigoro, untuk identitas pelaku masih dalam penyelidikan, kerjasama dengan pihak Satlantas, sesuai dengan gambar yang terekam CCTV," terang AKP Imam Subechi se ijin Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela pada Rabu (16/6).

Disinggung tentang identitas pelaku sesuai dengan kendaraan yang digunakan pelaku, AKP Imam Subechi, mengaku belum berani menyatakan benar tidaknya pelaku warga, di salah satu desa di Kec Selorejo Kab Blitar.

"Kami telah  melakukan penyelidikan dan mengecek TKP. Kami masih lidik, untuk dugaan dugaan identitas pelaku, kita sama sama nunggu hasil perkembangan lebih lanjut yaa..rekan rekan,"  pungkas mantan Kapolsek Sutojayan ini berdampingan dengan Kapolsek Kanigoro AKP Suprapto. Les

 





Berita Terkait