Kapolres Bersama Forkopimda Kabupaten Blitar Tinjau Vaksinasi Massal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Des 2022 16:43 WIB

Kapolres Bersama Forkopimda Kabupaten Blitar Tinjau Vaksinasi Massal

i

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK menanyai salah satu warga peserta vaksin. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kegiatan vaksinasi yang merupakan antisipasi ulang serangan covid-19 rupanya terus bergulir di masyarakat, hal itu seperti yang digelar di Kantor Desa Kebonsari Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar pada Selasa (6/12). 

Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut turut disaksikan langsung Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK bersama Forkopimda Kab Blitar, dan Kadinkes Kab Blitar dr.Christine. Dengan sumringah para peserta vaksin sabar menunggu giliran untuk di vaksin.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Dalam kesempatan itu, para pimpinan daerah di Kab Blitar sempat ngobrol bersama bahkan Kapolres Blitar memberikan wejangan tentang kesehatan.

"Jangan ragu dan takut untuk suntik vaksin karena bisa membentuk imun pada tubuh kita untuk melawan virus corona, sekaligus guna memutus mata rantai penyebaran maupun penularan covid 19," kata AKBP Adhitya di hadapan peserta vaksin yang rata rata berusia 35 sampai 55 tahun itu.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Seperti diketahui bahwa booster ke 3 akan diberlakukan pemerintah dua atau tiga minggu kedepannya, karena vaksin booster ke 3 ini nantinya persyaratan mutlak bagi warga masyarakat dalam menjalankan aktivitas termasuk dalam mobilitas ke area publik dan dalam perjalanan darat, laut maupun udara.

Sementara Kepala Desa Kebonsari Subakri merasa bahagia dan senang atas kunjungan Kapolres Blitar dengan rombongan menyaksikan langsung vaksin warganya, bahkan menurutnya masyarakat sangat senang adanya suntik vaksin karena tidak takut lagi dengan corona.

"Terima kasih pak Kapolres, Pak Sekda, Bu Dokter, Pak Kapolsek, pak Danramil ndhèrèk mirsani (ikut saksikan) vaksin di desa kami atas perhatiannya kepada warga Desa Kebonsari," ungkap Subakri.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

Kegiatan yang berlangsung 3 jam itu masyarakat tampak masih jalankan protokol kesehatan, walau duduk berdampingan mereka tetap kenakan masker.

"Kita tetap lakukan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker, dan kami berpesan walau kerumunan warga bila ada acara tetap protokol kesehatan diutamakan, salah satunya jangan lupa pakai masker," pesan AKBP Adhitya pada masyarakat sebelum rombongan meninggalkan kegiatan vaksin. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU