Kebakaran di Perum Dosen ITS, Satu Bocah Meninggal Dunia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 30 Jul 2021 17:20 WIB

Kebakaran di Perum Dosen ITS, Satu Bocah Meninggal Dunia

i

Petugas sedang melakukan pembasahan di Rumah yang terbakar di Perum Dosen ITS. SP/Anggadia Muhammad

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kebakaran terjadi di Perum Dosen ITS di Jalan Teknik Komputer, Sukolilo, Surabaya pada Jumat, (30/07/2021). Kebakaran tersebut menghanguskan satu rumah serta menyebabkan satu anak umur enam tahun meninggal dunia.

Dedik Irianto, selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kota Surabaya menjelaskan bahwa kebakaran dilaporkan pukul 10.36 WIB. Sekitar pukul 10.41 WIB petugas PMK tiba di lokasi kemudian melakukan pemadaman. Sekitar pukul 10.56 WIB api pokok kebakaran berhasil dipadamkan. Kemudian pembasahan selesai sekitar pukul 11. 25 WIB

Baca Juga: Adventure Land Romokalisari Surabaya Ramai Peminat Wisatawan Luar Kota

"Satu (korban meninggal) anak kecil, iya enam tahun, kami masih belum tahu penyebab (kebakarannya)", ujar Dedik saat dikonfirmasi Surabaya Pagi, Jumat, (30/07/2021).

Guna memadamkan api, Sebanyak 12 unit mobil PMK diterjunkan untuk melakukan pemadaman. Naasnya, usai kebakaran diketahui terdapat seorang anak berusia 6 tahun yang ditemukan meninggal dunia.

Dedik menambahkan bahwa kejadian tersebut karena sang anak sedang tertidur sendirian dirumah. Ia sedang ditinggal oleh ibu dan neneknya untuk ke puskesmas.

"Untuk korban kondisinya tertidur didalam rumah sedangkan ibu dan neneknya sedang ke puskesmas", ujar Dedik.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal

Dedik menjelaskan jika berdasarkan laporan CCRoom Damkar Kota Surabaya, petugas datang sekitar 5 menit setelah menerima laporan kebakaran. Namun, api yang awalnya membesar sudah mulai menurun.

"5 menit sudah di lokasi. Tapi api sudah turun. Artinya besarnya sudah selesai. Artinya grafik apinya sudah mulai menurun dan di dalam sudah hangus semua. Mungkin telat untuk melaporkan. Karena perumahannya agak sepi, tadi warganya banyak yang berangkat Jumatan," lanjut Dedik. Ang

 

Baca Juga: Dispendik Surabaya Pastikan Pramuka Tetap Berjalan

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU