Keberadaan Ratusan Motor Mangkrak di Lahan Kosong Jadi Misteri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Des 2022 17:34 WIB

Keberadaan Ratusan Motor Mangkrak di Lahan Kosong Jadi Misteri

i

Ratusan motor yang berserakan di bawah rerimbunan pohon dibiarkan tidak terurus. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Misteri ratusan motor yang mangkrak di rerimbunan rumput dan pohon di samping Poliklinik Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas dinyatakan Kasatlantas Polres Gresik, AKP Agung Fitransyah adalah barang bukti (BB)  Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik.

"Kendaraan roda dua itu BB kejaksaan mas," ucapnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (6/12).

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Saat ditanya lebih lanjut terkait tanggung jawab tentang keberadaan kendaraan tersebut adalah pihak kejaksaan, AKP Agung membenarkan. "Iya benar mas," jawabnya singkat.

Namun sayang saat ditanya status lahannya milik siapa, Agung enggan berkomentar.

Sementara, Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Gresik Ludi Himawan saat dikonfrontir awak media terkait hal itu. Membenarkan jika kendaraan yang berada di lahan areal Satpas Polres Gresik merupakan jaminan tilang, bukan barang bukti (BB) hasil kejahatan.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

"Itu BB bukan kasus pidana, tapi untuk lebih detailnya silahkan tanya aja langsung ke Kasi Intel ya. Sebab, beliau yang tahu," katanya saat dikonfrontir melalui sambungan selulernya.

Sedangkan Kasi Intel Kejari Gresik saat dihubungi berkali-kali melalui ponselnya belum merespons.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Untuk diketahui keberadaan ratusan kendaraan roda dua (motor), yang berada di lahan kosong di areal Kantor Satpas Polres Gresik dan terlihat mangkrak seolah tak bertuan itu menjadi pemandangan tak lazim. 

Sebab, kondisi kendaraan roda dua dengan berbagai jenis dan merk itu tampak tak terawat hingga ditumbuhi semak belukar serta seperti barang rongsokan. Sehingga, menimbulkan teka-teki di kalangan masyarakat yang mengetahui hal itu.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU