Kerap Alami Pelecehan Seksual di Industri Hiburan Hingga Eksibisionis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 17 Mei 2021 16:15 WIB

Kerap Alami Pelecehan Seksual di Industri Hiburan Hingga Eksibisionis

i

Enzy Storia. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Enzy Storia yang telah lama berkarier di industri hiburan ternyata ia pernah menjadi korban pelecehan saat mengikuti casting iklan produk kecantikan dengan bayaran tinggi, selain itu ia juga pernah dilecehkan karena fotonya diedit menggunakan tubuh tanpa busana milik orang lain.

Saat menjalaninya, Enzy tak merasa ada prosedur yang aneh, termasuk syarat menggunakan pakaian minim.

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

"Jadi kalau kita mau casting yang kayak gitu tuh kita pakainya tanktop atau kemben, karena emang klien ingin lihat kulit kita. Jadi menurut aku pas melakukan itu ya, itu emang biasa dilakukan. Masuk akal, bukan yang aku disuruh pakai bra doang," ujar Enzy, Senin (17/5/2021).

Saat itu, Enzy melakukan semuanya sesuai keinginan agensi tanpa ada pemikiran negatif. Ketika diminta melakukan adegan memakai body lotion berulang kali pun dia lakukan.

"Jadi aku melakukan itu ya polos aja. Disuruh adegan body lotion ya, mereka enggak nyuruh lebih, tapi lama aja. Adegannya gini, ayo ulang, Zy. Menyentuh aku pun enggak," katanya.

Setelah sekian lama, Enzy baru mengetahui bahwa casting iklannya kala itu hanya tipuan semata. Ia tak menyadari bahwa video castingnya hanya dimanfaatkan sebagai bahan tontonan saja.

"Berapa tahun kemudian ada seorang caster yang kenal sama aku, terus bilang, 'Dulu tuh file lo enggak dikirim ke klien karena kita sebenrnya udah dapat talentnya. Tapi ingin aja melihat lo kalau misalnya memperagakan casting body lotion kayak gimana,'" ceritanya.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

Enzy tentu terkejut dengan fakta tersebut. Tetapi, dia ikhlas dan memandang pengalaman itu sebagai bagian dari perjalanan kariernya.

Tak hanya itu, pengalaman lainnya yang tak menyenangkan adalah ia dilecehkan karena fotonya diedit menggunakan tubuh tanpa busana milik orang lain. Dirinya pun murka lantaran kejadian yang sama menimpa sang teman dan membuat rekannya stress, tapi tidak dengannya.

Enzy Storia justru merasa kasihan dengan oknum-oknum yang suka seenaknya mengedit wajah perempuan dan dipakaikan dengan tubuh orang lain yang terlihat vulgar.

"Nggak stres, I am fine. Aku tuh marah karena aku kasihan sama teman aku. Kita coba ngomong kayak gini dulu kalau sampai nanti dia nggak jera kita akan ke tahap selanjutnya. Aku sudah tahu namanya, aku sudah hubungi teman aku yang bisa (melacak pemilik akun). Si akun ini memang banyak banget posting cewek-cewek (yang diedit menjadi tak senonoh)," kaya Enzy Storia.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

Enzy Storia yakin untuk hal ini bukan hanya dirinya yang mengalami. Pasti ada artis-artis lain yang juga mengalami. Selain itu, Enzy Storia juga pernah mendapat tag atau DM nakal dari oknum eksibisionis.

"Pernah satu hari aku lihat siapa aja yang mention gue, tiba-tiba ada foto itu. Yang gue benci adalah berarti dia tahu dong gue lihat. Tapi kayaknya itu sama aja kayak penjahat yang dulu ramai di angkot atau di jalan, eksibisionis, sejenis penyakit itu jadi mereka mau itunya dilihat," terang Enzy. Dsy18

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU