Ketua DPRD Sampang Apresiasi Bupati Bapak Olahraga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 18 Sep 2023 16:31 WIB

Ketua DPRD Sampang Apresiasi Bupati Bapak Olahraga

i

Bupati Sampang H Slamet Junaidi ketika menyambut para atlet

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Pengukuhan Bupati Sampang sebagai Bapak Olahraga oleh Ketua Koni mendapat apresiasi dari Ketua DPRD. Sebab, keberhasilan kontingen atlet Sampang meraih prestasi bahkan menduduki peringkat 17 Se-Jatim.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fadol, Bupati Sampang banyak kontribusi kepada para atlet di semua lini.

"Untuk itu, kepada Koni Sampang setelah berhasil mendulang prestasi bagaimana prestasi kali bisa pertahankan dan ditingkatkan. Sekaligus pembinaan yang berkelanjutan," kata Fadol, Senin (18/9/2023).

Sementara itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H Abdullah Hidayat menyambut gembira atas prestasi yang diraih atlet Sampang di Porprov VIII Jatim. Kepulangan atlet Porprov disambut meriah dan diarak keliling kota dan dibawa ke Pondopo Trunojoyo.

Bupati Slamet Junaidi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KONI Sampang atas prestasi yang diraih di Porprov VIII Jatim. Ia berharap kepada semua atlet berprestasi untuk terus meningkatkan kemampuannya dengan rajin berlatih.

Bupati menegaskan bahwa pemkab akan selalu mendukung dan memberikan support penuh untuk kemajuan olahraga di Kota Bahari.

“Tentunya kami sangat bangga dan mengapresiasi atas keberadaan KONI yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sampang di Porprov Jatim 2023,"ungkapnya.

H. Slamet Junaidi bercerita ketika masih ingat dengan kegagalan Sampang pada Porprov tahun lalu yang membuat KONI dicibir dan dihujat luar biasa. 

"Tapi, sekarang sepi tidak seramai dulu padahal prestasi KONI ini luar biasa. Kemana ya orang-orang yang dulunya menghujat itu, kok sepi? Apa mereka tidak bangga, harusnya mereka ikut bangga dan memberikan apresiasi bukan hanya bisa menghujat,” pintanya.

Pada kesempatan itu, KONI Sampang Abd Wasik dalam sambutannya, pada Porprov VIII KONI Sampang memberangkatkan 19 cabang olahraga (Cabor) diantaranya, Kick boxing, Sambo Muay Thai, Senam, Kurash, dan Menembak. Dari setiap cabor yang diperbandingkan rata-rata berhasil meraih medali emas.

“Alhamdulillah semua atlet kita memiliki semangat yang tinggi dan mampu tampil impresif dalam setiap pertandingan sehingga banyak meraih medali emas,” katanya.

Wasik mengatakan, saat ini Kabupaten Sampang berada di peringkat 17 Porprov Jatim VIII meningkat jauh dari peringkat sebelumnya yang berbeda di posisi 38. Pencapaian ini, tidak lepas dari dukungan yang diberikan Pemkab Sampang khususnya Bupati Slamet Junaidi dan Wabup Abdullah Hidayat.

Dukungan dari Bupati Slamet Junaidi dan Wabup Abdullah Hidayat kepada KONI sangat luar biasa. Mereka mengawal dan memantau langsung setiap perkembangan atlet sehingga itu menjadi motivasi bagi atlet untuk bangkit dan meraih juara.

“Terus terang awalnya kami ragu untuk ikut Porprov karena anggarannya tidak ada. Tapi, bapak Bupati menyuruh kami untuk ikut dan mengeluarkan dana dari kantong pribadinya. Begitu juga dengan Pak Wabup dan Pak Sekda yang senantiasa memberikan support dan motivasinya agar KONI Sampang maju dan berprestasi,” ujarnya.

Dalam Porprov VIII kontingen Kabupaten Sampang berhasil meraih 57 medali Porprov. Perinciannya, 20 emas, 9 perak, dan 23 perunggu. Saat ini Kabupaten Sampang berada di peringkat 17 dari 38 kontingen kabupaten/kota di Jawa Timur. gan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU