Ketua Fraksi Gerindra Fawait Tancap Gas Jalankan 3 Fungsi Dewan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Sep 2021 19:58 WIB

Ketua Fraksi Gerindra Fawait Tancap Gas Jalankan 3 Fungsi Dewan

i

M Fawait Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim. SP/Riko Abdiono

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Rapat Paripurna DPRD Jatim membacakan secara resmi pergantian ketua Fraksi Partai Gerindra. Mohammad Fawait resmi menggantikan Ahmad Hadinuddin menjadi Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jatim yang baru. 

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim M Fawait mengaku siap menjalankan amanah kepercayaan dari Partai Gerindra ini. "Tentu yang akan saya lakukan pertama adalah bagaimana kalau kemarin tiga fungsi dewan ada legislatif, budgeting dan controlling ke depan akan kita bikin lebih baik dan lebih tajam," kata Fawait saat ditemui awak media di Surabaya DPRD Jatim, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Komisi E Dorong KONI Jatim Segera Ajukan Anggaran PON XII Aceh

Tak hanya itu, politisi kelahiran Jember ini mengaku, bakal melibatkan semua anggota fraksi di masing-masing komisi DPRD Jatim dalam berbagai banyak hal. "Seluruh anggota Fraksi Partai Gerindra akan semakin solid dan semakin teguh memperjuangkan kepentingan-kepentingan rakyat di setiap komisi," ujarnya.

Di sisi lain, Fawait sendiri menyadari perlunya sinergitas dan dukungan fraksi-fraksi yang lain di DPRD Jatim. Makanya, ia juga bakal menggandeng fraksi-fraksi yang lain agar tercipta hubungan baik.

"Kami akan melakukan safari sekaligus silaturahmi kepada masing-masing fraksi. Karena dalam kondisi Covid-19, kita akan cari waktu yang tepat. Tergantung dari fraksi-fraksi yang kita kunjungi," ungkap dia.

Baca Juga: Rahmad Muhajirin Hingga Ahmad Dhani Ramaikan Bursa Pilwali Surabaya 2024

Politisi Partai Gerindra ini juga menyatakan, bahwa safari politik yang dilakukan sebagai upaya menjaga kondusifitas politik di Jatim. Serta, meningkatkan keberlangsungan pembangunan yang ada di Provinsi Jatim. "Karena kita punya PR (pekerjaan rumah) besar, kemiskinan di Jatim masih tinggi, tentu Gerindra tidak bisa sendirian," jelasnya.

Sedangkan terkait pertumbuhan ekonomi, Fawait menilai bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi di Jatim sudah on the track. Namun, ia berharap, jangan sampai pertumbuhan ekonomi yang baik ini hanya dapat dinikmati kalangan menengah ke atas. 

"Jangan sampai hanya sebagian kecil. Kue ekonomi Jatim harus dinikmati oleh seluruh warga Jawa timur. Dan juga kita berharap, ketika Jatim pembangunan ekonomi baik, itu juga berdampak pada ekonomi Indonesia secara umum," pungkasnya.

Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak, BHS dan Cahyo Ajak 1000 Relawan Konsolidasikan Kekuatan Partai Gerindra

Rotasi anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Gerindra juga dilakukan di tingkat alat kelengkapan dewan. Abdul Halim resmi menjadi ketua Komisi C menggantikan M Hidayat. Kemudian Hadinudin dari anggota Komisi C berpindah ke Komisi E. Budiono dari Komisi E ke Komisi B. rko

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU