Ketua FWLM Tegaskan Pelaku Pemerasan Bukan Wartawan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 16 Jun 2021 14:30 WIB

Ketua FWLM Tegaskan Pelaku Pemerasan Bukan Wartawan

i

Ketua Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember Ih'ya Ulumidin. SP/ Dik

SURABAYAPAGI.com, Jember - Ketua Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember Ih'ya Ulumidin menegaskan bahwa siapa saja yang melakukan pemerasan dengan membawa-bawa nama wartawan sebenarnya bukan wartawan.

"Sebab tugas wartawan sudah jelas, mencari dan mengolah informasi yang kemudian disusun menjadi produk jurnalistik," ujar Udik sapaan akrabnya di kantor FWLM, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga: Gudang Tembakau PTPN X Kebun Ajung Jember Hangus Terbakar saat Sahur

Menurut Udik, jangankan melakukan pemerasan, menerima uang dari narasumber haram bagi wartawan sebab akan berpengaruh terhadap produk jurnalistiknya.

Oleh sebab itu, Udik meminta kepada publik agar menghilangkan stigma negativ terhadap wartawan yang selama ini tercoreng oleh perilaku orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Pantai Cemara Jember Diterjang Banjir Rob

Udik juga menghimbau, bagi siapa saja yang mendapatkan ancaman atau pemerasan dari orang-orang yang mengaku wartawan segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

"Kami dari FWLM juga siap mendampingi bagi siapa saja apabila ingin menempuh ke jalur hukum ketika mendapat ancaman pemerasan dari orang yang mengaku wartawan," katanya.

Baca Juga: Modus Pemerasan Rp 40 M oleh Anggota BPK, Dibeberkan di Sidang

Menanggapi adanya informasi dua orang yang melakukan pemerasan dengan mengaku sebagai wartawan, Udik meminta kepada pihak yang berwajib agar memprosesnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami dari FWLM mendukung pihak berwajib agar menuntaskan sampai ke akar-akarnya, bila kejahatannya dilakukan secara terorganisir, tangkap semuanya, jangan biarkan orang-orang seperti ini mencoreng nama baik wartawan," tegas Udik. dik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU