Khabib Nurmagomedov Prediksi Islam Makhachev Pensiun 3 Tahun Lagi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 23 Des 2022 15:23 WIB

Khabib Nurmagomedov Prediksi Islam Makhachev Pensiun 3 Tahun Lagi

i

Khabib Nurmagomedov dan Islam Makhachev. Foto: AFP.

SURABAYAPAGI.COM, Abu Dhabi -  Mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov menyampaikan pendapatnya mengenai keberlangsungan karier sahabatnya, Islam Makhachev. Khabib berpandangan Islam Makhachev akan pensiun dari UFC 3 tahun lagi.

Pernyataan itu keluar dari eks petarung berjuluk The Eagle itu saat wawancara dengan Red Corner MMA.

Baca Juga: Tanpa Khabib, Islam Makhachev Yakin Tumbangkan Alezander Volkanovski

Namun, Khabib tak semata-mata memandang waktu 3 tahun itu sebagai harga mutlak bagi Islam Makhachev untuk pensiun.

Menurut  The Eagle, kemungkinan Makhachev hanya bisa mempertahankan gelar sebanyak lima sampai enam laga. Dengan kata lain, Islam akan menjalani 5-6 pertarungan untuk mempertahankan gelar juara kelas ringan yang saat ini ia genggam.

"Saya pikir dia perlu mempertahankan gelarnya lima atau enam kali, itu akan menjadi jumlah yang idealkata Khabib dikutip dari laman Mirror.

"Hal itu akan membuatnya lebih mudah meninggalkan olahraga ini. Karena tidak ada orang yang akan berada di atas selamanya."

Setelah itu, menurutnya, kemampuannya akan menurun seiring usia yang semakin bertambah dan banyak petarung ganas lainnya yang akan mengambil mahkota divisi kelas ringan.

Baca Juga: Juarai UFC 280, Islam Teruskan Khabib

Dari pernyataan Khabib itu, timbul reaksi yang salah satunya datang dari mantan petarung kelas berat UFC, Brendan Schaub.

Brendan Schaub menyayangkan pernyataan Khabib yang ingin Islam Makhachev mengikuti jejaknya untuk pensiun jika sudah menelan kekalahan pertama di oktagon.

Schaub mengatakan, Makhachev dibentuk hanya dengan mental bukan sebagai petarung jika menelan kekalahan harus mundur dari UFC.

Baca Juga: Pensiun dari UFC, Resmi Gabung Klub Sepak Bola

Jika memang benar Makhachev akan kalah dengan prediksi nanti, menurut Schaub, seharusnya itu bukanlah hal yang terlalu besar

Sebagai informasi, Islam Makhachev saat ini sedang menikmati masa jayanya sebagai seorang petarung dan juara kelas ringan UFC. Petarung asal Dgaestan tersebut juga akan tampil di atas Octagon lagi sekitar Februari 2023 mendatang.

Ia akan berduel dengan juara kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski. Pertarungan tersebut akan menjadi laga pertamanya untuk mempertahankan sabuk gelar juara kelas ringan. adh

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU