Komisi C Belum Terima Laporan Uji Kelayakan Jembatan Joyoboyo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Apr 2021 17:18 WIB

Komisi C Belum Terima Laporan Uji Kelayakan Jembatan Joyoboyo

i

Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya, Baktiono. SP/Al Qomar

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Proyek pembangunan Jembatan Joyoboyo yang 100% sudah selesai dan seharusnya bisa difungsikan oleh publik, ternyata belum juga bisa difungsikan.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Sediakan Pelayanan Kesehatan di Pustu-Posyandu

Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya, Baktiono mengatakan, Komisi C belum menerima laporan terkait uji  kelayakan jembatan untuk digunakan.

“Uji kelayakan ini sangat penting, karena menyangkut keamanan masyarakat saat Jembatan Joyoboyo sudah dibuka. Hasil uji kelayakan ini agar kita bisa memonitor, kekuatannya bertahan sampai berapa lama.”ujarnya di Surabaya, Rabu (14/4).

Ia menambahkan, saat kondisi masih hujan seperti sekarang  ini, merupakan waktu yang baik untuk melakukan uji kelayakan Jembatan Joyoboyo. Karena saat kondisi jalan basah pasti ada arus air yang mengalir di bawah Jembatan Joyoboyo.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Bagikan 6 Ribu Paket Sembako Serentak di 31 Kecamatan

“Jadi diuji dengan kendaraan berkapasitas  berat 100 ton misalnya, bisa nggak jembatan tersebut bertahan lama. Apakah jembatan tersebut bergerak, dan bagaimana kondisi jembatan saat musim hujan. Berbeda uji kelayakan saat musim panas, ya tentu beban jembatannya lebih ringan.”terang Politisi kawakan PDI Perjuangan Kota Surabaya ini.

Dirinya kembali mengatakan, Komisi C dalam pekan depan berencana menggelar hearing soal Jembatan Joyoboyo.  “Karena pekan ini komisi C masih konsen menyelesaikan laporan-laporan warga,”ungkapnya. Alq

Baca Juga: Pemkot Surabaya Tertibkan Reklame Tak Berizin

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU