Komunitas Rias Pengantin Dilantik, Kreatifitas dan Inovasi Dinanti

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Apr 2021 16:20 WIB

Komunitas Rias Pengantin Dilantik, Kreatifitas dan Inovasi Dinanti

i

Perias ini saat mempraktekan cara merias dengan baik dan benar. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Ketua TP PKK Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi, meminta kepada komunitas Make up Milenial Lamongan (M2L), Make up Artis (MUA) yang baru dilantik untuk terus menunjukkan inovasi dan kreasi dalam ikut memajukan Lamongan.

Harapan itu ia sampaikan saat melantik kepengurusan M2L dan MUA di Pendopo Lokatantra setempat, Senin (5/4/2021), yang dihadiri mayoritas anggota tata rias yang tersebar di seluruh Lamongan.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Disebutkan olehnya, rias pengantin termasuk industry kreatif, yang harus terus disemangati, karena rias pengantin juga merupakan UKM yang cukup potensial. "Oleh karenanya saya sangat mengapresiasi keterlibatan komunitas atau organisasi yang bercabang dari HARPI untuk melahirkan anak didik, anak muda milenial pandai dalam hal tata arias yang tergabung dalam M2L,” ujar Bu YES.

Sebagai kegiatan positif yang diprakarsai milenial Lamongan di masa pandemi, Bu YES juga mengungkapkan perlunya ada perhatian dan dukungan dari pihak terkait demi kelancaran kegiatan M2L. "Saya berharap setelah dilantik, pengurus akan mampu mengembangkan kreativitas untuk memunculkan inovasi-inovasi bagi Lamongan," ujarnya.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Pemerintah daerah, akan terus mendukung penuh dan sangat berterima kasih apabila kedepannya ini dapat disinergikan dengan kegiatan-kegiatan Pemerintahan Kabupaten Lamongan.

Sementara itu,  ketua M2L Johannes Sularso, menyebutkan Komunitas ini bertujuan agar MUA Lamongan lebih aktif dan inovatif di bidang tata rias, dan mampu memberi ajang bagi generasi muda untuk berkarya agar dapat meniti bakat serta berperan positif dalam mengisi pembangunan. 

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Selain itu juga membentuk tunas bangsa agar mampu mengekspresikan diri dan berbangga hati pada budayanya serta melestarikannya, juga mampu membawa MUA lebih bersinergi pada kemajuan zaman dengan tidak meninggalkan pakem-pakem rias pengantin yang sudah ada.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC HARPI Melati Kabupaten Lamongan Wiwik Astuti berharap dengan ini MUA Lamongan dapat melestarikan budaya bangsa serta berperan aktif membangun program pemerintah dalam meningkatkan SDM berkualitas. jir

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU