KPU RI Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih di Sidoarjo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 11 Agu 2022 19:49 WIB

KPU RI Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih di Sidoarjo

Baca Juga: Krisdayanti Gagal Ikuti Arzeti, Ahmad Dhani dan Crazy Rich Surabaya Lolos

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo  - Meyongsu Pemilu 2024, anggota Komisi II DPR RI Rahmat Muhajirin SH mengajak masyarakat untuk memilih sosok pemimpin dan calon legislatif yang amanah, tabliq, sidiq, fatonah dan visioner. Maka akan bisa mensejahterakan masyarakatnya” penggalan kalimat ini dilontarkan H.Rahmat Muhajirin, SH anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra saat menjadi narasumber dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilu Serentak 2024 yang digelar KPU RI di RM Ganjaran Sidoarjo, Kamis (11/8/2022).
 
Menurut Rahmat Muhajirin, mencari sosok pemimpin yang benar-benar ikhlas berjuang untuk masyarakat dengan lima kriteria ini memang tidak mudah.
Namun masyarakat harus pandai dan cerdas memilih dan menentukan, siapa sosok yang benar-benar bisa mengayomi, dan mampu menerapkan lima hal diatas.
“Apalagi sebentar lagi menggelar Pilpres dan Pileg pada bulan Februari 2024 ini. Pesta Demokrasi ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang benar-benar amanah. Karenanya saya berikan kriteria diatas, yang bisa menjadi rujukan dalam memilih,” terang Rahmat Muhajirin dihadapan ibu-ibu, pemuda, sejumlah elemen masyarakat serta kaum Disabilitas.
 
Di hadapan para calon pemilih potensial tersebut , Rahmat Muhajirin menegaskan iming-iming money politic di pelaksanaan Pemilu 2024 pasti akan ada dan bisa menggoda pilihan masyarakat.
 
 Namun jika masyarakat tidak menghiraukan dan lebih memilih hati nurani, maka negara kita akan benar-benar sejahtera.
“Tolong kedualatan politik anda benar-benar digunakan dengan baik. Jangan sampai kesempatan lima tahun ke depan bisa memperoleh pemimpin yang amanah, menjadi hilang hanya gara-gara uang. Sangat rugi jika itu yang terjadi,” terang Rahmat Muhajirin dari dapil Surabaya-Sidoarjo ini.
 
H Rahmat Muhajirin menambahkah bahwa partisipasi masyarakat untuk suksesnya Pemilu 2024 sangat diharapkan oleh KPU dan pemerintah. Karena lewat Pemilu proses demokrasi pergantian pemimpin negara diakui dan diatur oleh UU. "Kami berharap setelah mengikuti sosialisasi ini peserta menjadi pelopor untuk mengajak masyarakat mencoblos dalam Pemilu 2024," katanya
 
Kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Sidoarjo M Iskak, Komisioner KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro, dengan narasumber anggota Komisi II DPR RI Rahmat Muhajirin serta Dr Aditya Perdana akademisi dari Puskapol UI Jakarta dan moderator tenaga ahli DPR RI Urip Prayitno. Sg

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU