Lagi, Oknum PNS Minta THR ke Pengusaha

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 04 Mei 2021 18:43 WIB

Lagi, Oknum PNS Minta THR ke Pengusaha

i

Surat edaran permintaan bingkisan lebaran (THR) ke pengusaha.

 

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro - Masih hangat pemberitaan lurah yang meminta THR ke pengusaha, hal yang sama terjadi di Bojonegoro.  Namun kali ini tidak diketahui siapa yang membuat surat yang berisi permintaan bingkisan lebaran (THR) ke pengusaha. Namun, dalam surat tersebut nampak telah ditandatangani Kades Banjarsari Bojonegoro.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Surat itu dibuat pada 26 April lalu dengan nomor 141/501/412.411.2001/2021. Surat tersebut ditujukan kepada pengusaha minimarket di desa tersebut.

"Sehubungan dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri, untuk itu mari kita hormati dan membangun kebersamaan antara perusahaan di lingkungan Banjarsari dan Pemerintah Desa Banjarsari. Kami memohon kepada perusahaan dan pengusaha yang berada di lingkungan Desa Banjarsari untuk sudi kiranya memberikan bingkisan hari raya atau dapat berupa uang tunai. Dengan jumlah kepala desa, perangkat desa (10 orang), BPD (9 orang), petugas kebersihan (3 orang), Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas (2 orang)," berikut isi surat yang beredar.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan bahwa pemberian bingkisan lebaran itu sifatnya suka rela. Berapa pun nilainya, akan tetap diterima oleh pihak desa.

Baca Juga: Kawal Hak Pekerja, Pemkot Mojokerto Buka Posko Pengaduan THR

Beredarnya surat tersebut dibenarkan oleh seorang warga, Ahmad. Ia menyayangkan jika surat tersebut memang benar dibuat oleh seorang kades.

"Sudah viral medsos Instagram dan WhatsApp grup. Banyak yang komentar lucu dan ada pula yang nyindir tentunya. Kalau saya sendiri tentunya ya semestinya kalau itu benar surat yang buat pihak yang tertulis di foto itu, ya menyayangkan sekali. Apalagi kondisi masyarakat saat ini juga belum stabil ekonominya karena pandemi COVID-19," ujar Ahmad, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga: APINDO Jatim Ingatkan Pengusaha: THR Wajib Cair THR Tepat Waktu

Surat tersebut ditandatangani Kades Banjarsari, Fatkhul Huda. Namun hingga saat ini, ia belum bisa memberikan klarifikasi soal surat yang beredar tersebut.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU