Lagi, Ratusan Ekor Bebek Petelur di Blitar Hilang dari Kandang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 14 Jan 2022 15:43 WIB

Lagi, Ratusan Ekor Bebek Petelur di Blitar Hilang dari Kandang

i

Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Lagi, wilayah hukum Polres Blitar diobok-obok pelaku pencurian. Kali ini pelaku kembali berhasil menggondol ratusan bebek petelur di Dusun Sumberarum desa Tegalasri Kec Wlingi Kabupaten Blitar terjadi pada Rabu (12/1) milik Budiyono (57) warga desa setempat.

Akibat peristiwa tersebut, Budiyono  harus kehilangan bebek bebek nya sejumlah 308 ekor yang berada di kandang dengan jarak sekitar 300 meter dari rumahnya.

Baca Juga: Pengepul Judi Ditangkap saat akan Setor Uang dan Rekapan

Peristiwa pencurian Bebek di rumah Budiyono itu dibenarkan oleh Kapolsek Wlingi Kompol Mulyanto SH melalui Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udhiyono SH seijin Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom SH.

"Korban mengetahui bebek-bebeknya hilang sekitar pukul 06.00 saat pemiliknya akan memberi makan ternak bebeknya, jadi seluruhnya sejumlah 308 ekor yang hilang, setelah pemilik lapor kita langsung lakukan olah TKP dipimpin Kapolsek Wlingi," terang Iptu Udhiyono SH.

Baca Juga: Jaring 1841 Pelanggar Lalu Lintas Termasuk Sanksi ETLE

 

"Ketika olah TKP pencurian di kandang bebek milik Budiyono petugas menemukan selembar sarung yang diduga milik pelaku, yang kini digunakan untuk bahan penyelidikan, sesuai himbauan dari Pak Kapolres agar pemilik ternak yang kandangnya jauh dari pemukiman agar dapatnya diperhatikan keamanan setidaknya dilakukan pengawasan setiap saat, dan diberi lampu penerangan, kami terus melakukan penyelidikan pencurian pencurian hewan hewan ini," pungkas Iptu Udhiyono diruang kerjanya.

Baca Juga: Dalam 48 Jam, 2 Pelaku Curanmor di Blitar Berhasil Diringkus

Untuk diketahui sebelumnya telah terjadi pencurian ratusan ekor bebek milik dua peternak bebek petelur warga desa Bumirejo Kecamatan Kesamben  Kabupaten Blitar.  Juga Supriyono warga Dusun Ploso Desa Ploso Kecamatan Selopuro Kab Blitar harus kehilangan 19 ekor kambingnya dari kandangnya pada hari Sabtu (8/1) malam. Les

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU