Lakukan Pencemaran Nama Baik, Nikita Mirzani Ditangkap dan Ditahan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 22 Jul 2022 11:38 WIB

Lakukan Pencemaran Nama Baik, Nikita Mirzani Ditangkap dan Ditahan

i

Artis Nikita Mirzani

SURABAYAPAGI.com, Jakarta – Dito Mahendra laporkan Nikita Mirzani terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan Undang-Undang ITE. Baru-baru ini, pihak Dito mengungkapkan alasan mempolisikan Nikita karena unggahan InstaStorynya.

Melalui kuasa hukumnya Yafet Rissy, Dito secara tegas menyatakan tidak mengenal Nikita sehingga ketika pertama kali melihat Story Nikita yang menyindirnya,Dito mengaku kaget.

Baca Juga: Nikita Mirzani Kepergok Jalan Bareng Ajudan Prabowo, Netizen: Seneng Lihatnya, Pakai Dress Sopan

Pun turut menjelaskan Dito dengan Nikita tidak pernah berinteraksi secara personal.

"Tidak pernah berinteraksi secara personal, sosial, maupun bisnis, lalu tiba-tiba dituduh banyak ngomong, penipu, PHP. Saya kira itu tuduhan yang sangat serius," ucapnya.

Atas dasar tersebut, Dito merasa unggahan Nikita Mirzani tersebut mencemarkan nama baiknya sehingga ia pun mengambil tindakan untuk melaporkan sang artis kontroversial itu ke Polresta Serang Kota, 16 Mei 2022 silam. Dito Mahendra menunjukkan bukti unggahan sebagai barang bukti.

Baca Juga: Fahmi Bo Sebut Nikita Mirzani sebagai Mukjizat Allah

Nikita Mirzani dituntut denyan Pasal 27 Ayat (3) jo Pasal 45 Ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 Ayat (2) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE, dan Pasal 311 KUHP.

 Nikita sebelumnya ditangkap di salah satu lobby utama mal wilayah Jakarta Selatan, pada Kamis (21/7/22) sekitar pukul 14.50 WIB dan tiba di Mapolres Serang Kota sekitar pukul 17.00 WIB.

"Penyidik sesuai hukum acara pidana selama masa penangkapan akan berlangsung 24 jam dan menjadi kewenangan dari penyidik untuk bisa melakukan penahanan atau tidak dilakukan penahanan, setelah 24 jam tersebut," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga dalam konferensi pers, Kamis (21/7/22).

Baca Juga: Pelapor Ditetapkan Jadi Tersangka, Ketua JCW Sumenep Berkirim Surat ke Kadiv Propam Mabes Polri

Shinto menambahkan penangkapan terhadap Nikita dilakukan setelah yang bersangkutan tidak kooperatif dalam proses penyidikan. Nikita disebut mangkir dari panggilan pemeriksaan sebagai tersangka.

"Direspon dengan permohonan penjadwalan pemeriksaan pada 06 Juli 2022, namun tersangka NM juga tidak hadir di hadapan penyidik," kata Shinto. jk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU