Lantik Pengurus Periode 2022-2023, UHW Perbanas Tambah Satu Organisasi Mahasiswa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Agu 2022 19:16 WIB

Lantik Pengurus Periode 2022-2023, UHW Perbanas Tambah Satu Organisasi Mahasiswa

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Rektor Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas Dr. Yudi Sutarso melantik Pengurus Organisasi Mahasiswa (ormawa) periode tahun 2022/2023, Selasa 9 Agustus 2022.

Bertempat di Ruang C401 Kampus Wonorejo, acara pelantikan digelar secara hybrid (luring dan daring) dan dihadiri oleh Manajer setiap ormawa.

Berdasarkan Keputusan Pimpinan UHW Perbanas Nomor 5434/Kp.40000/08/22 tentang Pengangkatan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Periode Tahun 2022/2023, menyebutkan bahwa sebanyak 24 ormawa resmi memulai kepengurusan baru.

"Tahun ini, kami melantik satu pengurus ormawa baru, yaitu Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik dan Desain. Jadi, totalnya ada 24 pengurus ormawa mulai periode ini," kata Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UHW Perbanas Dr. Drs. Soni Harsono.

Sementara itu, Rektor UHW Perbanas Dr. Yudi Sutarso menambahkan untuk bentuk organisasi mahasiswa di kampusnya berbeda dengan perguruan tinggi lain.

Di UHW Perbanas, ormawa yang tampil merupakan miniatur dari organisasi bisnis sehingga penyebutan jabatannya bernuansa bisnis, seperti Manajer, Vice Manager, atau lainnya.

”Kita sudah mengajarkan konsep organisasi bisnis tersebut sejak tahun 2000-an. Kita memang desainnya bisnis, organisasinya merupakan miniaturnya organisasi bisnis. Bahkan, kegiatan organisasinya hampir serupa di dunia bisnis yang totalnya mencapai 350-an ragam kegiatan,” kata Dr. Yudi Sutarso.

Lebih lanjut, organisasi mahasiswa di lingkungan kampusnya ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa itu sendiri. Pasalnya, kelak mereka akan masuk di dunia kerja dan bertemu dengan beragam karakter orang profesional dalam bisnis.

Dalam perjalanannya, organisasi mahasiswa di UHW Perbanas juga dilakukan audit internal maupun eksternal untuk mengetahui kinerjanya.

”Kami juga sudah mempersiapkan website tersendiri bagi ormawa UHW Perbanas untuk mengukur kegiatannya secara berkala. Semua terintegrasi dalam laman ormawa.perbanas.ac.id, mulai dari aktivitas pengajuan anggaran, pelaporan dana, kegiatan mahasiswa hingga langkah audit internal dan eksternal. Hal ini belum tentu kampus lain menerapkan sistem digital,” ia memaparkan.

Di lain pihak, Sekretaris Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik dan Desain Qariza Arifianti mengaku pihaknya bersama tim memang sebagai pengurus ormawa yang baru.

“Misi awal kami tentu ingin mengakomodir potensi dari mahasiswa teknik dan desain yang semuanya nanti berbasis pada bidang IT,” ia menuturkan. res

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU