Lewat Dongeng, Daop 8 Edukasi Anak-anak TK Agar Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 22 Jul 2022 13:42 WIB

Lewat Dongeng, Daop 8 Edukasi Anak-anak TK Agar Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

i

Dalam rangka Hari Anak Nasional, PT KAI DAOP 8 Surabaya hadirkan pegiat dongeng dari Surabaya, Harris Rizky di Stasiun Gubeng Surabaya, Jumat 22 Juli 2022

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menggelar lomba mewarnai tingkat TK dan mendengarkan dongeng edukasi mengenai transportasi kereta api (KA) yang sehat, dengan menghadirkan pegiat dongeng dari Surabaya, Harris Rizky.
 
Digelar di area playground Stasiun Surabaya Gubeng, Jumat (22/7/2022), pelaksanaan lomba dan dongeng edukasi ini dalam rangka menyambut peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.
 
"Ini merupakan upaya KAI dalam memeriahkan peringatan HAN serta memberikan edukasi sejak dini terkait perkeretaapian kepada anak-anak TK di Kota Surabaya," kata Manager Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif.
 
Mengambil tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, anak-anak TK yang merupakan peserta lomba diajak untuk menerapkan pola hidup bersih, aman, dan sehat, baik di masa pandemi maupun endemi Covid-19, terlebih saat menggunakan moda transportasi kereta api.

 
Diikuti oleh 35 anak-anak TK dari 7 sekolah di wilayah Kota Surabaya, para pemenang juara 1, 2, dan 3 nantinya berhak memperoleh sertifikat, uang pembinaan, voucher tiket KA Kelas Eksekutif, hingga merchandise menarik.
 
"Dengan adanya kegiatan ini, KAI Daop 8 berharap dapat memperkenalkan dan menumbuhkan rasa suka pada transportasi umum, terutama kereta api sebagai pilihan transportasi dalam beraktivitas sehari-hari nantinya," ia mengungkapkan. (res/cha)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU