Lionel Messi Dikabarkan Ikut Skuad Timnas Argentina Lawan Indonesia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Mei 2023 14:29 WIB

Lionel Messi Dikabarkan Ikut Skuad Timnas Argentina Lawan Indonesia

i

Lionel Messi. Foto: Reuters.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Menjelang pertandingan Indonesia vs Argentina pada 19 Juni 2023 medatang, kedatangan Lionel Messi sebagai bagian dari Timnas Argentina tentu saja ditunggu oleh banyak pecinta sepak bola di Tanah Air.

Pasalnya, menyaksikan sang juara dunia bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) merupakan kesempatan yang langka.

Baca Juga: Faktor Lucky!

Tak dipungkiri, Messi merupakan pemain terbaik dunia saat ini. Bintang Paris Saint-German (PSG) tersebut baru saja melengkapi gelar prestisius dengan membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Messi dikabarkan telah mengambil keputusan untuk ambil bagian dalam Tur Asia timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni mendatang. Ia disebut akan ikut skuad timnas Argentina untuk melawan Australia dan Indonesia.

Media Argentina, El Destape, mengklaim Messi sudah membuat keputusan terkait dua uji coba melawan Australia dan Timnas Indonesia. Keputusan itu diungkap Messi kepada pelatih Argentina, Lionel Scaloni, dan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

"Lionel Messi sudah membuat keputusan bersama timnas Argentina jelang persahabatan melawan Australia dan Indonesia di dua pertandingan FIFA Matchday," tulis El Destape

“Sang kapten, juara dunia di Qatar 2022, sudah memberitahu kepada AFA dan Lionel Scaloni, tentang apa yang akan dia lakukan dalam pertandingan Juni 2023," lanjutnya.

Baca Juga: Kerja Keras Lagi, Garuda…

El Destape juga mengklaim Scaloni akan membawa tim terbaik dalam Tur Asia, kecuali Lisandro Martinez yang dipastikan absen karena cedera.

"Striker PSG [Messi] sudah memberitahu bahwa dia akan hadir dalam dua pertandingan itu [lawan Australia dan Indonesia]. Selain itu, La Scaloneta akan datang dengan hampir kekuatan penuh, kecuali Lisandro Martinez yang mengalami cedera bersama Manchester United.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyakini timnas Argentina akan membawa pemain-pemain terbaik dan bintang saat melawan Timnas Indonesia, meski tidak mengungkap status kedatangan Messi. Ia pun mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan skuad Argentina kepada AFA.

"Kalau soal pemain bintang Argentina, saya serahkan kepada AFA tim Argentina sendiri. Tapi saya percaya Argentina akan menyiapkan tim terbaiknya. Kita juga bawa tim terbaik," kata Erick.

Baca Juga: Peluang Lolos Timnas Tipis Banget

"Kita bukan cuma bermain [lawan Argentina] tapi juga belajar untuk meningkatkan mental kita. Buktinya kemarin SEA Games yang sebelumnya selalu kalah kita bisa juara," imbuhnya.

Sebelum tiba di tanah air, Timnas Argentina akan lebih dahulu bertanding melawan Australia di Beijing pada 15 Juni mendatang.

Setelah itu, mereka terbang ke tanah air untuk bertanding melawan anak asuh Shin Tae-yong yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). jk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU