Liverpool Gagal ke Liga Champions, Mohamed Salah Hancur!

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Mei 2023 14:59 WIB

Liverpool Gagal ke Liga Champions, Mohamed Salah Hancur!

i

Pemain Liverpool Mohamed Salah. Foto: Getty Images.

SURABAYAPAGI.COM, Manchester - Kemenangan Manchester United (MU) atas Chelsea memastikan Liverpool gagal lolos ke Liga Champions musim depan. MU menyegel tiket ke Liga Champions 2023-2024 berkat kemenangan telak 4-1 atas Chelsea dalam laga tunda pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membuat MU mengoleksi 72 poin dari 37 laga menggeser Newcastle yang harus turun ke posisi keempat dengan 70 poin. Nilai tersebut selisih enam angka dengan Liverpool yang berada di peringkat 5 klasemen Liga Inggris dengan 66 poin.

Baca Juga: The Reds Diprediksi Menang Dua Gol

Satu laga yang tersisa tak akan membuat Liverpool bisa finis di peringkat 4 besar klasemen Liga Inggris karena saat ini terpaut empat angka dengan tim peringkat 4, Newcastle. Setan Merah pun berhasil lolos ke Liga Champions 2023/2024 bersama tiga wakil Inggris lainnya yakni Manchester City, Arsenal, dan Newcastle.

Kegagalan menyakitkan ini membuat Mohamed Salah hancur. Ia benar-benar kecewa karena Liverpool tak bisa bermain di Liga Champions musim depan. Pasalnya, mengingat Liverpool musim lalu berstatus sebagai finalis Liga Champions.

Kendati demikian, ia mengaku tidak ingin mencari-cari alasan atas kegagalan Liverpool yang musim lalu masih bisa melaju ke final Liga Champions, kini harus terperosok ke Liga Europa.

"Saya sangat hancur. Sama sekali tak ada alasan untuk (kegagalan, red) ini. Kami memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk lolos ke Liga Champions musim depan, tetapi kami gagal," tulis Salah melalui akun Twitter pribadinya.

Menurutnya, tempat Liverpool bermain adalah di Liga Champions. Ia menganggap hasil musim ini sangat mengecewakan.

Baca Juga: Robert Sanchez Dikabarkan Bakal Gabung Chelsea

"Kami adalah Liverpool dan lolos ke kompetisi (Liga Champions) adalah syarat minimum,” ucapnya.

Pemain asal Mesir ini punmeminta maaf kepada para suporter karena musim depan tidak bisa berlaga di Liga Champions.

“Saya minta maaf, tapi ini terlalu cepat untuk posting yang mengangkat atau optimis. Kami mengecewakan Anda dan diri kami sendiri,” ujarnya.

Dengan hasil tersebut, maka Liverpool dan Brighton & Hove Albion akan menjadi dua kontestan dari Premier League di laga kompetisi Europa League musim depan yang sering dinilai sebagai kasta kedua kancah antarklub Eropa.

Baca Juga: Tinggalkan Liverpool, Jordan Henderson Resmi Gabung Al Ettifaq

Catatan ini juga menandakan Liverpool untuk pertama kalinya gagal menembus Liga Champions di bawah asuhan Juergen Klopp. Liverpool terakhir kali berlaga di Liga Europa adalah pada musim 2015/2016 lalu. Di musim pertamanya, Klopp membawa Liverpool ke partai final, namun sayangnya harus kalah 1-3 dari Sevilla.

Bisa dibilang, Liverpool mengalami penurunan performa. Mohamed Salah dkk terhitung sembilan kali menelan kekalahan sepanjang Premier League 2022-2023.

Padahal, Salah dan kolega bahkan berpeluang meraih empat gelar pada musim lalu, yakni Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Mereka memenangi dua gelar terakhir. mcs

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU